<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Lia Indrayani. Pengaruh Metode Yanbu’a Terhadap Keterampilan\r\nMembaca Al-Qur’an Siswa Kelas X SMK Ma’arif 1 Wates Tahun Ajaran\r\n2015/2016. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan\r\nUniversitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah siswa SMK Ma‟arif 1 Wates\r\nsudah banyak yang bisa membaca Al-Qur‟an, akan tetapi masih banyak hal yang\r\nperlu diperbaiki dalam membaca Al-Qur‟an, salah satunya yaitu tentang kaidahkaidah\r\ndalam membaca Al-Qur‟an. Oleh karena itu diperlukan suatu metode\r\ndalam pembelajaran Al-Qur‟an di SMK Ma‟arif 1 Wates. Metode yang digunakan\r\ndalam pembelajaran Al-Qur‟an di SMK Ma‟arif 1 Wates yaitu metode Yanbu’a.\r\nHarapannya, para siswa dapat membaca Al-Qur‟an dengan baik dan benar sesuai\r\ndengan kaidah ilmu Oleh karena itu perlu diadakan penelitian tentang pengaruh\r\nmetode Yanbu’a terhadap keterampilan membaca Al-Qur‟an siswa. Penelitian ini\r\nbertujuan untuk mengungkap ada tidaknya pengaruh metode Yanbu’a terhadap\r\nketerampilan membaca Al-Qur‟an siswa.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini\r\nadalah siswa kelas X SMK Ma‟arif 1 Wates tahun ajaran 2015/2016 sebanyak\r\n141 siswa, dan sampel diambil secara acak sejumlah 50 siswa. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan menggunakan metode angket, tes, wawancara, observasi, dan\r\ndokumentasi. Instrument penelitian telah lulus uji validitas, reliabilitas, normalitas\r\nmaupun linieritas. Analisis validitas menunjukkan 24 butir angket penerapan\r\nmetode Yanbu’a terbukti 16 valid dan 8 tidak valid. Koefisien kegiatan metode\r\nYanbu’a menunjukkan reliabilitas sebesar 0,665 sehingga dinyatakan reliabel. Uji\r\nnormalitas antara kegiatan metode Yanbu’a dan keterampilan membaca al-Qur‟an\r\nsantri didapatkan dengan taraf signifikan 5% adalah 0,400 0,05 0,436. Dan uji\r\nlinieritas menunjukan nilai hasil linieritas pada variabel penerapan metode\r\nYanbu’a dengan keterampilan membaca Al-Qur‟an siswa yaitu 19,014 1,6671\r\ndan signifikansi dengan p = 0,000 0,005, membentuk garis lurus linieritas.\r\nAnalisis data meliputi analisis statistik deskriptif, dan regresi linier sederhana.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Tingkat efektifitas penerapan\r\nmetode Yanbu’a di SMK Ma‟arif 1 Wates berada dalam kategori \"efektif\"\r\ndengan perolehan skor rata-rata sebesar 55,68 dan angka rata-rata masuk dalam\r\nkategori rentangan 49-59, dengan jumlah kategori skor \"Efektif\" sebanyak 44\r\nresponden, dan kategori \"Sangat Efektif\" sebanyak 6 responden. 2) Tingkat\r\nketerampilan membaca Al-Qur‟an siswa kelas X SMK Ma‟arif 1 Wates berada\r\ndalam kategori sangat baik dengan perolehan skor rata-rata sebesar 79,68, dan\r\nangka rata-rata masuk dalam kategori rentangan 75-92, dengan jumlah kategori\r\nskor \"Sangat Baik\" sebanyak 50 responden. 3) Ada pengaruh positif antara\r\npenerapan metode Yanbu’a dengan keterampilan membaca Al-Qur‟an siswa kelas\r\nX SMK Ma‟arif 1 Wates tahun ajaran 2015/2016. Keterampilan membaca Al-\r\nQur‟an siswa kelas X SMK Ma‟arif 1 Wates tahun ajaran 2015/2016 dipengaruhi\r\noleh metode Yanbu’a sebesar 28,4%, sedangkan 71,6% dipengaruhi oleh faktor\r\nlain."^^ . "2016-07-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410231"^^ . "LIA INDRAYANI"^^ . "NIM. 12410231 LIA INDRAYANI"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . "12410231_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A\r\nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X\r\nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22496 \n\nPENGARUH PENERAPAN METODE YANBU’A \nTERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA KELAS X \nSMK MA’ARIF 1 WATES TAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .