<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Atin Puji Suprapti. Hubungan antara Penggunaan Bilingual dalam\r\nPembelajaran Akidah Akhlak dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs\r\nIbnul Qoyyim Putra Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta,\r\n2016.\r\nLatar belakang penelitian ini adalah prestasi belajar siswa rendah di\r\nbuktikan dari 53 siswa kelas VIII, terdapat 7 siswa belum memenuhi KKM.\r\nPrestasi belajar dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor internal,\r\nfaktor eksternal, dan faktor penedekatan belajar. Salah satu diantaranya adalah\r\npenggunaan dua bahasa dalam pembelajaran. Yang menjadi rumusan masalah\r\ndalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan yang positif antara penggunaan\r\nbilingual dalam pembelajaran Akidah Akhlak dengan prestasi belajar siswa.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan bilingual\r\ndalam pembelajaran Akidah Akhlak dengan prestasi belajar siswa kelas VIII MTs\r\nIbnul Qoyyim Putra tahun ajaran 2015/2016.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini\r\nadalah siswa kelas VIII MTs Ibnul Qoyyim Putra tahun pelajaran 2015/2016\r\ndengan jumlah responden sebanyak 53 siswa. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan wawancara yang digunakan untuk memperoleh informasi terkait dengan\r\npenggunaan bilingual, skala psikologi digunakan sebagai alat ukur efektifitas\r\npenggunaan bilingual dalam pembelajaran Akidah Akhlak dan dokumentasi\r\ndigunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Uji coba instrumen meliputi uji\r\nvaliditas dan uji reliabilitas. Hasil uji validitas menunjukkan dari 26 butir\r\ninstrumen terdapat 24 butir instrumen terbukti valid, sedang hasil uji reliabilitas\r\nmenunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,893 dan dinyatakan reliabel. Analisis\r\ndata meliputi analisis statistik deskriptif dan analisis korelasi Product Moment.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat Prestasi Belajar Akidah\r\nAkhlak siswa kelas VIII MTs Ibnul Qoyyim Putra adalah sedang, dilihat dari hasil\r\nanalisis deskriptif dengan mean sebesar 78,58 dan standar deviasi sebesar 3,467,\r\nmean terletak pada interval 75,113 - 82,047 dalam kategori sedang. (2)\r\nPenggunaan Bilingual dalam pembelajaran Akidah Akhlak pada siswa kelas VIII\r\nMTs Ibnul Qoyyim Putra cukup efektif, ditandai dengan mean sebesar 77,77 dan\r\nstandar deviasi sebesar 9,531 mean terletak pada interval 73-82. (3) Ada\r\nhubungan positif dan sangat signifikan antara Penggunaan Bilingual dalam\r\npembelajaran Akidah Akhlak dengan Prestasi Belajar siswa kelas VIII MTs Ibnul\r\nQoyyim Putra tahun ajaran 2015/2016 ditandai oleh koefisien korelasi rxy= 0,709\r\ndengan p= 0,000. Oleh karena itu, semakin efektif penggunaan bilingual dalam\r\npembelajaran Akidah Akhlak maka semakin tinggi prestasi belajar siswa dan\r\nsemakin tidak efektif penggunaan bilingual dalam pembelajaran Akidah Akhlak\r\nmaka semakin rendah prestasi belajar siswa,"^^ . "2016-07-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410242"^^ . "ATIN PUJI SUPRAPTI"^^ . "NIM. 12410242 ATIN PUJI SUPRAPTI"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Text)"^^ . . . "12410242_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL\r\nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK\r\nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII\r\nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22499 \n\nHUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN BILINGUAL \nDALAM PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK \nDENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII \nMTS IBNUL QOYYIM PUTRA TAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .