<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) ada tidaknya pengaruh\r\ngabungan (interaksi) antara pembelajaran dengan kemampuan awal matematika\r\nterhadap pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah serta, 2) lebih\r\nefektif mana antara pembelajaran M-APOS dengan pembelajaran konvensional,\r\nantara pembelajaran M-APOS berbantuan LKS berbasis kontekstual dengan\r\npembelajaran konvensional serta antara pembelajaran M-APOS berbantuan LKS\r\nberbasis kontekstual dengan pembelajaran M-APOS terhadap pemahaman konsep\r\ndan kemampuan pemecahan masalah siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment) dengan\r\ndesain nonequivalent control group design. Penelitianini terdiri dari dua variabel,\r\nyaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini\r\nadalah pembelajaran M-APOS berbantuan LKS berbasis kontekstual,\r\npembelajaran M-APOS dan KAM, sedangkan variabel terikatnya adalah\r\npemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Populasi dalam\r\npenelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun ajaran\r\n2015/2016, dengan sampel penelitiannya adalah siswa kelas VII D, VII E dan VII\r\nF. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah soal pretest-posttest\r\npemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah sedangkan teknik\r\nanalisis data yang digunakan adalah uji Anova dua jalur (two way anova) dan uji\r\nAnova satu jalur (one way anova) yang kemudian dilanjutkan dengan uji Tukey.\r\nAnalisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 16.0 dan Microsoft Excel\r\n2007.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) tidak terdapat interaksi antara\r\npembelajaran dengan kemampuan awal matematika terhadap pemahaman konsep\r\ndan kemampuan pemecahan masalah siswa serta, 2) Pembelajaran M-APOS lebih\r\nefektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional, pembelajaran M-APOS\r\nberbantuan LKS berbasis kontekstual lebih efektif dibandingkan pembelajaran\r\nkonvensional dan pembelajaran M-APOS berbantuan LKS berbasis kontekstual\r\nlebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran M-APOS terhadap pemahaman\r\nkonsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa.\r\nKata Kunci : M-APOS, M-APOS berbantuan LKS berbasis kontekstual, Pemahaman Konsep, Kemampuan Pemecahan Masalah"^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600019"^^ . "Trisna Dewi Wulandari"^^ . "NIM. 12600019 Trisna Dewi Wulandari"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "12600019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22510 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODIFIKASI ACTION PROCESS OBJECT SCHEME (M-APOS) BERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS KONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .