<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X"^^ . "Jenis penelitian yang sesuai dengan tujuan penelitian ini adalah design\r\nresearch dengan menggunakan model Gravemeijer dan Cobb yang terdiri dari\r\ntiga tahap yaitu preparing for the experiment, design experiment, dan\r\nrestrospective analysis. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MAN Lab\r\nUIN Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Instrumen yang digunakan dalam\r\npenelitian ini adalah lembar penilaian bahan ajar, lembar observasi, lembar\r\nkuesioner bahan ajar, lembar tes dan skala sikap.\r\nHasil penelitian ini adalah bahan ajar matematika berbasis CORE yang\r\ntelah melalui beberapa proses mulai dari pembuatan desain, pengembangan\r\nmateri, penilaian validator, pengujicobaan, dan revisi bahan ajar hingga\r\ndihasilkannya bahan ajar matematika berbasis CORE yang memfasilitasi\r\nkemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematika. Bahan ajar ini sudah\r\nmemenuhi kriteria kelayakan yakni validitas, efektivitas dan praktibilitas.\r\nValiditas bahan ajar berdasarkan penilaian validator yang menunjukkan bahwa\r\nbahan ajar memiliki kriteria sangat baik dengan skor 116,75 dari skor maksimal\r\n144. Efektivitas bahan ajar dilihat dari dampak proses dan dampak hasil.\r\nDampak proses sudah dapat dikatakan baik jika dilihat dari proses pembelajaran\r\nseperti mengikuti petunjuk untuk mengisi titik-titik yang terdapat dalam fitur\r\nbahan ajar. Dampak hasil dilihat dari hasil posttest yang menunjukkan rata-rata\r\n75,8 untuk pemahaman konsep dan 76,2 untuk penalaran serta persentase siswa\r\nyang mencapai KKM adalah 64% (16 dari 25 siswa). Praktibilitas bahan ajar\r\ndilihat dari skala sikap respon siswa terhadap bahan ajar matematika. Hasil\r\nrespon siswa menunjukkan skor 45,52 dari skor maksimal 60, skor tersebut\r\ntermasuk kategori respon positif. Berdasarkan kriteria kelayakan bahan ajar,\r\ndapat disimpulkan bahwa bahan ajar layak digunakan dan mampu memfasilitasi\r\nkemampuan pemahaman konsep dan penalaran matematika. Dampak yang\r\ndiperoleh dari penggunaan bahan ajar adalah siswa lebih bersemangat dalam\r\nmenggali pengetahuannya sendiri, memunculkan rasa ingin tahu dan\r\nmenumbuhkan motivasi pada pembelajaran matematika khususnya materi\r\ntrigonometri.\r\nKata kunci : CORE, pemahaman konsep, penalaran matematika."^^ . "2016-06-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Sains dan Teknologi, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600023"^^ . "Yunistisa Ananda"^^ . "NIM. 12600023 Yunistisa Ananda"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Text)"^^ . . . . . "12600023_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22514 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PENALARAN MATEMATIKA PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .