<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR)"^^ . "Budaya pop, bukanlah entitas yang baru dalam kehidupan masyarakat\r\nMadura. Hanya saja, saat Irwan Krisdianto tampil di D’Academy 2 Indosiar,\r\nbudaya populer dengan segala macam implikasinya merasuk secara kolosal dalam\r\ndiri masyarakat Madura. Sehingga, \"tangan-tangan\" kapitalisme mencengkram\r\nmereka melalui industri media. Pada titik inilah, media memainkan kuasanya\r\ndalam mengkonstruksi identitas etnik dan agama masyarakat Madura, sehingga\r\nhal tersebut menjadi fokus kajian dalam penelitian ini.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif,\r\nbersifat deskriptif-analitis, dengan menggunakan wawancara, observasi langsung,\r\npengalaman individual dan analisis data sebagai tekhnik pengumpulan data.\r\nSedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori \"modal\" yang\r\ndicetuskan oleh Pierre Bourdieu. Bourdieu membagi modal menjadi empat, yaitu\r\nmodal budaya, modal ekonomi, modal sosial dan modal simbolik. Salah satu\r\ncontoh modal simbolik ialah popularitas. Teori ini mempunyai relevansi untuk\r\nmengetahui asal-usul yang membentuk popularitas Irwan Krisdianto.\r\nSehingga, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketika Irwan Krisdianto\r\nsebagai representasi masyarakat Madura dalam budaya pop, identitas etnik dan\r\nagama dilegitimasi sebagai modal yang menunjang popularitas Irwan Krisdianto.\r\nPadahal, di balik hal tersebut, secara tersirat masyarakat Madura pendukung Irwan\r\nKrisdianto, sebenarnya menjadi objek dari kekerasan simbolik. Namun, karena\r\nbudaya pop menawarkan kepuasan-kepuasan sesaat, maka hal tersebut tidak\r\ndirasakan sebagai suatu kekerasan."^^ . "2016-08-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 11540037"^^ . "AHMAD NAUFEL"^^ . "NIM. 11540037 AHMAD NAUFEL"^^ . . . . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Text)"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Text)"^^ . . . "11540037_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM\r\nBUDAYA POP\r\n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22674 \n\nKONSTRUKSI IDENTITAS ETNIS DAN AGAMA DALAM \nBUDAYA POP \n(STUDI KASUS POPULARITAS IRWAN SUMENEP DALAM D’ACADEMY 2 INDOSIAR)\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi Agama"@en . .