@phdthesis{digilib22686, month = {August}, title = {IMPLEMENTASI PRINSIP EDUCATIONAL ROLE DI PERPUSTAKAAN FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS GADJAH MADA BERDASARKAN STANDAR ASSOCIATION OF COLLEGE AND RESEARCH LIBRARIES}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 11140037 ROM UBAIDILLAH MUHAMMAD}, year = {2016}, note = {Sukirno, SIP., MA}, keywords = {Implementasi, Prinsip Peran Pendidikan, Standar Association Of College And Research Libraries, Perpustakaan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22686/}, abstract = {Penelitian "Implementasi Prinsip Educational RoleDi Perpustakaan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah MadaBerdasarkan Standar Association Of College And Research Libraries"bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi prinsip educational role/ prinsip peran pendidikan yang di terapkan oleh Perpustakaan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan; wawancara, dokumentasi, observasi. Teknik pengambilan informan menggunakan purposive sampling. Metode Analisis data menggunakan teori Miles dan Huberman dengan tiga langkah yaitu; reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Deskripsi hasil penelitian menggunakan teori tahapan implementasi dari Erwan Agus Purwanto dan Dyah Ratih Sulistyastuti dalam buku implementasi kebijakan publik, tahapan tersebut yaitu: kebijakan: tujuan dan sasaran, keluaran dan kebijakan, implementor, kelompok sasaran, dampak jangka pendek, menengah dan jangka panjang, dan kinerja implementasi, Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi peran pendidikan di Perpustakaan FK UGM di implementasikan dengan program kerja pelatihan literatur searching, update modul literatur searching, Bedah buku karya dosen FK, dan penyediaan fasilitas teknologi informasi untuk pembelajaran berupa fasilitaswifi, koleksi referensi online dan teknologi RFID Circulation Assistant.} }