<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Untuk mewujudkan tercapainya kualitas pendidikan yang bermutu tinggi hampir\r\ndi setiap negara melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan\r\nmembentuk/mendirikan lembaga pendidikan yaitu sekolah. Untuk dapat melaksanakan\r\nhal tersebut diperlukan kepemimpinan kepala sekolah yang baik. Kepemimpinan\r\nmerupakan masalah yang penting bagi suatu kelompok atau suatu organisasi\r\nkelembagaan. Kepala Sekolah apabila mampu menjadi pemimpin profesional maka\r\nakan mampu melakukan aneka bentuk transformasi potensi menjadi realitas.\r\nKemampuan melakukan bentuk transformasi hanya dimiliki oleh para pemimpin yang\r\nmampu mengaplikasikan gaya kepemimpinan transformatif, disamping memiliki\r\nderajat intelektual dan emosional yang tinggi. Dengan kemampuan pemimpin yang\r\nbaik dalam mengelola sekolah, terciptalah guru yang memiliki kemampuan dan\r\nkreativitas sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja yang baik pula. Diantara\r\nsekolah – sekolah yang telah menjalankan kepemimpinan transformatif, Kepala SD\r\nMuhammadiyah Suronatan Yogyakarta merupakan salah satunya.\r\nBerdasarkan kajiannya, penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian lapangan\r\n(field research), dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini bersifat induktif. Adapun prosesnya dilakukan\r\nbersamaan dengan pengumpulan data melalui beberapa tahapan. Model seperti ini\r\ndikenal dengan Analysis Interactive Model, yang terdiri dari proses pengumpulan data,\r\nreduksi data, penyajian data, dan kemudian diakhiri dengan verifikasi atau penarikan\r\nkesimpulan. Penentuan subyek penelitian mengunakan teknik purposive sampling.\r\nDalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara\r\ndan dokumentasi.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Kepala sekolah telah\r\nmenjalankan peran kepemimpinan transformatif yang menunjang terhadap pencapaian\r\npeningkatan mutu. Dan peran kepemimpinan transformatif yang paling menonjol yang\r\nditunjukkan oleh Kepala SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta adalah pengaruh\r\nyang diidealkan (idealized influence). Kedua, Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan\r\ndi SD Muhammadiyah Suronatan Yogyakarta telah mencapai prosentase nilai 90\r\nsecara keseluruhan dan dikategorikan baik. Kendati sudah baik, untuk mencapai\r\nkinerja yang maksimal guru harus selalu berusaha meningkatkan danmempertahankan\r\nseluruh kompentensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan\r\nkompetensi profesionalnya agar tidak menurun.\r\nKata kunci: Kepemimpinan Transformatif, Mutu Kinerja"^^ . "2016-06-20" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM : 1420420015"^^ . "Lubna Taqiyah"^^ . "NIM : 1420420015 Lubna Taqiyah"^^ . . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1420420015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH\r\nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA\r\nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22695 \n\nPERAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMATIF KEPALA SEKOLAH \nDALAM PENINGKATAN MUTU KINERJA GURU DAN TENAGA \nKEPENDIDIKAN DI SD MUHAMMADIYAH SURONATAN \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .