<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response)"^^ . "Persaingan antar pengelolaan lembaga pendidikan semakin hari semakin ketat\r\ndan menuntut mereka untuk melakukan marketing jasa pendidikan dengan strategi\r\nyang jitu. Hal itu perlu dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan dan\r\nmempersuasikan program pelayanan pendidikan yang disediakan di sekolah atau\r\nmadrasah untuk dapat menarik minat calon peserta didik. Pengelola pendidikan\r\ntidak cukup hanya mengembangkan program pelayanan yang berkualitas sesuai\r\ntuntutan zaman tetapi perlu juga mengembangkan taktik pemasarannya. Kegiatan\r\nmarketing jasa pendidikan dikaji dari perspektif challenge dan response sangat\r\nmenarik untuk diteliti. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendalami\r\nmarketing jasa pendidikan di SDIT Sunan Averroes Sleman TA 2015/2016; untuk\r\nmengetahui dan mendalami marketing jasa pendidikan di MI Nurul Ulum Bantul\r\nT.A 2015/2016; dan untuk mengetahui perbedaan dan persamaan strategi\r\nmarketing jasa pendidikan keduanya dalam perspektif challenge dan response.\r\nPenelitian ini merupakan studi lapangan yang berbentuk komparasi dari SDIT\r\nSunan Averroes Sleman dan MI Nurul Ulum Bantul T.A. 2015/2016. Kedua\r\nlembaga pendidikan dipilih sebagai lokasi penelitian karena pihak MI\r\nmengintegrasika pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam kegiatan\r\npembelajaran inti, tahfidz dan asrama. Pihak SDIT menyelenggarakan pendidikan\r\nkurikulum nasional, pembelajaran esktra seperti menghafal Al-Qur’an, bimbingan\r\npelaksanan ibadah dalam setiap, bimbingan intensif pendalaman materi UN setiap\r\nhari untuk semua kelas. Instrumen pengumpulan datanya adalah observasi,\r\ndokumentasi dan wawancara mendalam yang kemudian dianalisis menggunakan\r\nteknik analisis data kualitatif.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi marketing\r\ntersebut terdapat beberapa persamaan dan pebedaan. Persamaan terletak pada\r\ntantangan yang dihadapi keduanya yaitu kondisi kelembagaan, sarana dan\r\nprasarana, lokasi dan trend masyarakat. Persamaan responnya adalah markeking\r\npendidikan dan integrasi pendidikan. Perbedaannya terletak pada tantangan yang\r\ndihadapi mereka yaitu sikap masyarakat dan sumber daya internal lembaga.\r\nRespon yang mereka lakukan adalah model pendidikan, strategi marketing\r\npendidikan, komunikasi marketing, promosi, diferensisasi jasa, dan biaya\r\npendidikan\r\nKata Kunci: Marketing, Pendidikan, Challenge, Response"^^ . "2016-06-28" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1420421027"^^ . "Shulhan"^^ . "NIM: 1420421027 Shulhan"^^ . . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Text)"^^ . . . . . "1420421027_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22708 \n\nSTRATEGI MARKETING JASA PENDIDIKAN DI SDIT SUNAN AVERROES SLEMAN DAN MI NURUL ULUM BANTUL T.A. 2015/2016 (Studi Komparasi Dalam Perspektif Challenge& Response)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .