@phdthesis{digilib2282, month = {May}, title = {EVALUASI KETERSEDIAAN KOLEKSI MATA PELAJARAN UMUM DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI PERPUSTAKAAN MTs N PANGANDARAN JAWA BARAT}, school = {UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta}, author = { NURUL AFIFAH - NIM. 04141866}, year = {2009}, note = {PEMBIMBING: SRI ROHYANTI ZULAIKHA, S.AG, SIP, M.SI}, keywords = {Evaluasi Koleksi, Perpustakaan MTs N Pangandaran}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2282/}, abstract = { ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan MTs N Pangandaran yang berjudul Evaluasi Ketersediaan Koleksi Mata Pelajaran Umum Dalam Kegiatan Belajar Mengajar Di Perpustakaan MTs N Pangandaran (Berdasarkan Kajian Terhadap Silabus Kurikulum 2006). Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui ketersediaan koleksi mata pelajaran umum dalam kegiatan belajar mengajar, tiap mata pelajaran dan keseluruhan berdasarkan kajian terhadap silabus kurikulum 2006. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh menggunakan metode dokumentasi, observasi, wawancara, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah check list atau daftar check yang disusun berdasarkan sumber belajar yang terdapat dalam tiap-tiap silabus, silabus mata pelajaran yang diteliti berjumlah 13 mata pelajaran yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PPKn, Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Fisika, Biologi, Kimia, Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan, Seni dan Budaya. Hasil penelitian ini dijabarkan dalam bentuk tabel prosentase, yang kemudian dianalisis dalam bentuk penafsiran dengan kalimat yang mengandung kesimpulan penelitian. Dari penelitian ini menunjukan ketersediaan koleksi mata pelajaran umum dalam kegiatan belajar mengajar di Perpustakaan MTs N Pangandaran berdasarkan kajian terhadap silabus kurikulum 2006 secara keseluruhan tingkat ketersediaan koleksi memperoleh prosentase 61,7\% yang dikategorikan sebagian besar telah tersedia di Perpustakaan MTs N Pangandaran. } }