eprintid: 22921 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/29/21 datestamp: 2016-12-15 03:27:38 lastmod: 2016-12-15 03:27:38 status_changed: 2016-12-15 03:27:38 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: DEWI PURWATI, NIM. 13220049 title: HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: BA divisions: jur_bpi full_text_status: restricted keywords: Self-Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik, Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam. note: Slamet, M.Si NIP 19691214 199803 1 002 abstract: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam Universitas Islam Negeri Yogyakarta angkatan 2012 sampai dengan 2014. Jumlah sampel yaitu sebanyak 60 orang mahasiswa. Teknik sampling yang dipakai stratified random sampling. Data penelitian diambil dengan menggunakan skala self-regulated learning dan skala prokrastinasi akademik. Self-Regulated Learning mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dalam ketegori sedang dengan indikator yang paling berpengaruh yaitu metacognitive self-regulation. Adapun prokrastinasi akademik mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam dalam kategori sedang dengan indikator yang paling berpengaruh yaitu melakukan aktivitas lain yang lebih menyenangkan daripada melakukan tugas yang harus dikerjakan. Metode analisis mengunakan Product Moment dengan hasil koefisien korelasi (r ) = -554 dengan nilai signifikansi 0.000 (p < 0,01), hipotesis kerja yang menyatakan “ada hubungan negatif antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik” diterima. Maka, hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan negatif sangat signifikan antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik. Semakin tinggi self-regulated learning maka semakin rendah prokrastinasi akademik. Semakin rendah self-regulated learning maka semakin tinggi prokrastinasi akademik. date: 2016-11-29 date_type: published pages: 208 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: DEWI PURWATI, NIM. 13220049 (2016) HUBUNGAN ANTARA SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK MAHASISWA PROGRAM STUDI BKI UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22921/1/13220049_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/22921/2/13220049_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf