@phdthesis{digilib2297, month = {May}, title = {PERSEPSI SISWA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN SMA N I PRAMBANAN}, school = {UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta}, author = { SUCI WAHYU KURNIATI - NIM. 03141661}, year = {2009}, note = {PEMBIMBING: DRS. DJAZIM ROHMADI, M.SI}, keywords = {kualitas pelayanan, pelayanan sirkulasi, perpustakaan sekolah}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2297/}, abstract = { ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMA N I Prambanan dari pandangan pengguna. Subjek penelitian adalah siswa kelas X dan XI SMA N I Prambanan tahun ajaran 2007/2008. Sampel penelitian diambil dari kelompok pengguna perpustakaan sebanyak 54 siswa dengan menggunakan metode sampling aksidental. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Dimensi kualitas pelayanan menurut Parasuraman, Zeithaml, dan Berry digunakan sebagai dasar untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di perpustakaan SMA N I Prambanan. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan sirkulasi di Perpustakaan SMA N I Prambanan menurut persepsi siswa secara umum sudah baik. Hal ini ditunjukan dengan hasil rata-rata perhitungan sebesar 2,90. Sebagai saran, meskipun kualitas pelayanan sirkulasi pada perpustakaan SMA N I Prambanan pada umunya dikatakan baik, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu mengenai ketanggapan petugas terhadap kesulitan yang dialami siswa yang menurut persepsi siswa masih kurang, pustakawan diharapkan segera menindaklanjuti setiap keluhan yang diberikan oleh siswa, perhatian pustakawan terhadap pertanyaan yang diajukan siswa dan berusaha memberikan jawaban yang sesuai dengan keinginan mereka. } }