%A NIM 12710058 Amelia Prima %O Benny Herlena,S.Psi., M.Si %T HUBUNGAN KONTROL DIRI DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN (POST-PURCHASE REGRET) PADA KONSUMEN DI BANGKA BELITUNG YANG MEMBELI PRODUK PAKAIAN MELALUI ONLINE DENGAN IMPULSIVE BUYING SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR %X PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI SELF CONTROL DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN POST-PURCHASE-REGRET YANG DIMEDIASI OLEH IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN DI BANGKA BELITUNG YANG MELAKUKAN PEMBELIAN PAKAIAN MELALUI ONLINE SUBJEK YANG DITELITI BERJUMLAH 58 N = 58, YANG MERUPAKAN MASYARAKAT BANGKA BELITUNG DAN TERGABUNG DALAM GRUP FACEBOOK BERNAMA ”FORUM JUAL BELI BANGKA BELITUNG ONLINE” INSTRUMEN UNTUK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TIGA JENIS SKALA, YAITU SKALA KONTROL DIRI SELF CONTROL YANG DIDASARKAN PADA TEORI AVERILL 1973, SKALA IMPULSIVE BUYING BERDASARKAN TEORI LOUDON DAN BITTA 1993 DAN SKALA PENYESALAN PASCA PEMBELIAN POST-PURCHASE REGRET MENURUT TEORI LEE DAN COTTE 2009 PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE KUANTITATIF DATA DIANALISIS MELALUI METODE PENGUJIAN MEDIASI SEDERHANA MENGGUNAKAN REGRESI DARI PROGRAM IBM SPSS STATISTICS 23 HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA TERDAPAT HUBUNGAN NEGATIF DAN SIGNIFIKAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN DI BANGKA BELITUNG YANG MEMBELI PRODUK PAKAIAN MELALUI ONLINE HAL INI DITUNJUKKAN DENGAN KOEFISIEN REGRESI YAITU SEBESAR -0,739 DENGAN TARAF SIGNIFIKANSI 0,004 P<0,05 VARIABEL MEDIATOR YAITU IMPULSIVE BUYING DALAM PENELITIAN INI BERTINDAK MEMEDIASI SEBAGIAN PARTIAL MEDIATION HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DENGAN PENYESALAN PASCA PEMBELIAN %K Penyesalan pasca pembelian (post-purchase regret), kontrol diri, impulsive buying, pembelian pakaian melalui online %D 2016 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib22977