eprintid: 23103 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/31/03 datestamp: 2016-12-21 07:12:56 lastmod: 2016-12-21 07:12:56 status_changed: 2016-12-21 07:12:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ARUM SEPTYA AYU, NIM. 12610015 title: PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU ispublished: pub subjects: Matematika divisions: jur_mat full_text_status: restricted keywords: permainan sudoku, pewarnaan graf, algoritma runut balik, VB.Net note: Noor Saif Muhammad Mussafi, M.Sc., abstract: Pewarnaan simpul adalah pemberian warna pada setiap simpul, sehingga tidak ada simpul bertetangga memiliki warna yang sama. Pewarnaan graf khususnya pewarnaan simpul banyak diterapkan dalam menyelesaikan permasalahan. Salah satunya yaitu menyelesaikan permasalahan permainan sudoku. Permainan teka-teki angka berbasis logika ini bertujuan untuk mengisikan angka dengan aturan dalam setiap baris, kolom dan subgrid tidak ada angka yang sama. Penelitian ini menentukan solusi permainan sudoku internasional yang berbentuk bujur sangkar ( date: 2016-12-02 date_type: published pages: 246 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ARUM SEPTYA AYU, NIM. 12610015 (2016) PENERAPAN ALGORITMA RUNUT BALIK (BACKTRACKING) DALAM PEWARNAAN GRAF (GRAPH COLORING) PADA PENYELESAIAN PERMAINAN SUDOKU. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23103/1/12610015_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23103/2/12610015_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf