<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran\r\nmatematika menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan\r\nsetting model Group Investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis\r\ndibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Selain itu, penelitian ini\r\njuga bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika\r\nmenggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan setting model\r\nGroup Investigation (GI) terhadap disposisi matematis dibandingkan dengan\r\nmodel pembelajaran konvensional.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi experimental dengan desain\r\nnonequivalent control group design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah\r\npembelajaran matematika menggunakan pendekatan Problem Based Learning\r\n(PBL) dengan setting model Group Investigation (GI). Variabel terikatnya adalah\r\nkemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis. Populasi dalam penelitian ini\r\nadalah siswa kelas VIII SMP 2 Banguntapan Bantul tahun Pelajaran 2015/2016,\r\ndengan sampel siswa kelas VIII E dan siswa kelas VIII C. Instrumen\r\npengumpulan data yang digunakan adalah lembar tes kemampuan berpikir kritis\r\ndan lembar skala disposisi matematis. Teknik analisis data menggunakan statistic\r\nparametrik inferensial, yaitu uji t-test (independent sample t-test) dan uji Mann\r\nWhitney untuk data yang tidak memenuhi prasyarat; normalitas dan homogenitas.\r\nAnalisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS 15.00 for windows.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran matematika\r\nmenggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan setting model\r\nGroup Investigation (GI) lebih efektif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa\r\ndari pada pembelajaran konvensional. Selain itu, hasil penelitian ini juga\r\nmenunjukan bahwa pembelajaran matematika menggunakan pendekattan Problem\r\nBased Learning (PBL) dengan setting model Group Investigation (GI) tidak lebih\r\nefektif terhadap disposisi matematis siswa dari pada pembelajaran konvensional."^^ . "2016-08-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600022"^^ . "FARIZAL TANJUNG EFFENDI"^^ . "NIM. 12600022 FARIZAL TANJUNG EFFENDI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Text)"^^ . . . . . "12600022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Text)"^^ . . . "12600022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI\r\nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL)\r\nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI)\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN\r\nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23176 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI \nPENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) \nDENGAN SETTING MODEL GROUP INVESTIGATION (GI) \nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN \nDISPOSISI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP/MTS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .