TY - THES N1 - Drs. Ahmad Rodli, M. SI ID - digilib23191 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23191/ A1 - ABDUL AZIS, NIM. 10420057 Y1 - 2016/12/07/ N2 - Abdul Azis (10420057). Evaluasi Buku Dur?s Al-Lugah Al-?Arabiyyah Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan mengetahui kesesuaian materi pokok buku teks, mengevaluasi kelayakan dan mengetahui kelebihan serta kekurangan buku Dur?s Al-Lugah Al-?Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 berdasarkan teori materi pokok penyusunan buku teks dan kelayakan isi, penyajian, bahasan dan kegrafikan. Penelitian ini termasuk penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research) dengan obyek penelitian yaitu buku teks Dur?s Al-Lugah Al- ?Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13. Analisis data menggunakan metode analisis isi (content analysis). Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa buku Dur?s Al-Lugah Al-?Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 berkesesuaian dengan teori materi pokok buku teks mencakup lima aspek materi pokok yaitu bacaan, kaidah bahasa, latihan, materi bertahap, kamus singkat. Hasil evaluasi kelayakan kualitas buku dengan standar kelayakan isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan menunjukan kesesuaian buku teks Dur?s Al-Lugah Al-?Arabiyyah dengan standar yang ada. Kelebihan buku Dur?s Al-Lugah Al-?Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 menyajikan materi berdasarkan maharah allugawiyah dan penempatan ilustrasi, gambar, hiasan, warna, materi soal, materi bacaan, materi kaidah disajikan dengan baik. Kekurangan buku tersebut terdapat dari segi penulisan paragraf, daftar isi dan daftar pustaka. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Materi Pokok KW - Evaluasi Kelayakan KW - Dur?s Al-Lugah Al- ?Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah. M1 - skripsi TI - EVALUASI BUKU DUR?S AL-LUGAH AL-?ARABIYYAH KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH KURIKULUM 2013 AV - restricted EP - 116 ER -