eprintid: 23191 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/31/91 datestamp: 2016-12-22 04:06:22 lastmod: 2016-12-22 04:06:22 status_changed: 2016-12-22 04:06:22 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ABDUL AZIS, NIM. 10420057 title: EVALUASI BUKU DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH KURIKULUM 2013 ispublished: pub subjects: pba divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: Materi Pokok, Evaluasi Kelayakan, Durūs Al-Lugah Al- ‘Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah. note: Drs. Ahmad Rodli, M. SI abstract: Abdul Azis (10420057). Evaluasi Buku Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Kurikulum 2013. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016. Penelitian ini bertujuan mengetahui kesesuaian materi pokok buku teks, mengevaluasi kelayakan dan mengetahui kelebihan serta kekurangan buku Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 berdasarkan teori materi pokok penyusunan buku teks dan kelayakan isi, penyajian, bahasan dan kegrafikan. Penelitian ini termasuk penelitian literatur atau penelitian kepustakaan (library research) dengan obyek penelitian yaitu buku teks Durūs Al-Lugah Al- ‘Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13. Analisis data menggunakan metode analisis isi (content analysis). Hasil penelitian yang dilakukan penulis menunjukan bahwa buku Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 berkesesuaian dengan teori materi pokok buku teks mencakup lima aspek materi pokok yaitu bacaan, kaidah bahasa, latihan, materi bertahap, kamus singkat. Hasil evaluasi kelayakan kualitas buku dengan standar kelayakan isi, penyajian, kebahasaan dan kegrafikan menunjukan kesesuaian buku teks Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah dengan standar yang ada. Kelebihan buku Durūs Al-Lugah Al-‘Arabiyyah kelas VII Madrasah Tsanawiyah K-13 menyajikan materi berdasarkan maharah allugawiyah dan penempatan ilustrasi, gambar, hiasan, warna, materi soal, materi bacaan, materi kaidah disajikan dengan baik. Kekurangan buku tersebut terdapat dari segi penulisan paragraf, daftar isi dan daftar pustaka. date: 2016-12-07 date_type: published pages: 116 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: ABDUL AZIS, NIM. 10420057 (2016) EVALUASI BUKU DURŪS AL-LUGAH AL-‘ARABIYYAH KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH KURIKULUM 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23191/1/10420057_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23191/2/10420057_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf