<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) ada atau tidaknya\r\ninteraksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap\r\npemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah; serta 2) lebih efektif\r\nmana pembelajaran REACT, pembelajaran REACT berbantuan LKS berbasis\r\nkontekstual dan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep dan\r\nkemampuan pemecahan masalah siswa.\r\nJenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experiment\r\ndesign dengan desain non equivalent control group design. Variabel penelitian ini\r\nterdiri dari variabel bebas berupa pembelajaran REACT, pembelajaran REACT\r\nberbantuan LKS berbasis kontekstual dan kemampuan awal matematika siswa\r\nserta variabel terikat yaitu pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan\r\nmasalah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1\r\nNgaglik tahun ajaran 2015/2016, dengan sampel penelitian siswa Kelas VII C\r\nsebagai kelas eksperimen 1 dengan treatment berupa pembelajaran REACT.\r\nSiswa Kelas VII A sebagai kelas eksperimen 2 dengan treatment berupa\r\npembelajaran REACT berbantuan LKS berbasis kontekstual. Siswa Kelas VII B\r\nsebagai kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini adalah soal pretest-postest pemahaman konsep dan kemampuan\r\npemecahan masalah. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji\r\nAnova satu jalur (One Way Anova) yang kemudian dilanjutkan uji Tukey dan uji\r\nAnova dua jalur (Two Way Anova). Analisis data dilakukan dengan bantuan\r\nsoftware SPSS 15.0 dan Microsoft Excel 2007.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) tidak terdapat interaksi antara\r\npembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap pemahaman konsep dan\r\nkemampuan pemecahan masalah siswa; 2) pembelajaran REACT lebih efektif\r\ndibandingkan dengan pembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep\r\nmaupun kemampuan pemecahan masalah siswa; 3) pembelajaran REACT\r\nberbantuan LKS berbasis kontekstual lebih efektif dibandingkan dengan\r\npembelajaran konvensional terhadap pemahaman konsep maupun kemampuan\r\npemecahan masalah siswa, dan; 4) pembelajaran REACT berbantuan LKS\r\nberbasis kontekstual lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran REACT\r\nterhadap pemahaman konsep maupun kemampuan pemecahan masalah siswa."^^ . "2016-08-19" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600011"^^ . "SEPTI YANA WULANDARI"^^ . "NIM. 12600011 SEPTI YANA WULANDARI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "12600011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING,\r\nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING)\r\nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS\r\nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN\r\nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23218 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA REACT (RELATING, \nEXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERING) \nBERBANTUAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS \nKONTEKSTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN \nKEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .