<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA"^^ . "Penelitian ini memiliki dua tujuan. Tujuan pertama yakni mengetahui\r\nefektivitas pendidikan moral matematika dengan model ARCS yang\r\ndikolaborasikan dengan card sort dibandingkan dengan model konvensional\r\nterhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kedua, mengetahui\r\nefektivitas pendidikan moral matematika dengan model ARCS yang\r\ndikolaborasikan dengan card sort dibandingkan dengan model konvensional\r\nterhadap pengembangan karakter siswa.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain Non Equivalent\r\nControl Group Design. Variabel bebas berupa pendidikan moral matematika\r\ndengan model ARCS yang dikolaborasikan dengan card sort dan pembelajaran\r\nkonvensional. Variabel terikat terdiri dari kemampuan komunikasi matematis dan\r\npengembagan karakter. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP\r\nN 1 Yogyakarta tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan\r\ncara teknik simple random sampling. Terpilih kelas VIII C sebagai kelas\r\neksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data\r\nmenggunakan independent sample t-test, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat\r\nyaitu uji normalitas dan homogenitas. Kedua, menggunakan uji mann whitney\r\nkarena uji prasyarat tidak terpenuhi. Pengujian dilakukan dengan SPSS 15.0.\r\nHasil penelitian menunjukan hasil hitung N-Gain tes kemampuan\r\nkomunikasi matematis diperoleh nilai asymp.sig (1-tailed) sebesar 0,000 0,05,\r\nmaka H0 ditolak, artinya data N-Gain tes kemampuan komunikasi kelas\r\neksperimen lebih besar daripada data N-Gain tes kemampuan komunikasi kelas\r\nkontrol. Hal ini berarti Pendidikan moral matematika dengan model ARCS yang\r\ndikolaborasikan dengan card sort lebih efektif terhadap kemampuan komunikasi\r\nmatematis dibandingkan dengan model konvensional. Berdasarkan hasil hitung NGain\r\nkarakter diperoleh nilai asymp.sig (1-tailed) sebesar 0,495 0,05, maka H0\r\nditerima, data N-Gain karakter kelas eksperimen kurang dari data N-Gain karakter\r\nkelas kontrol. Uji analisis data perkarakter menunjukkan bahwa karakter mandiri,\r\npercaya diri dan disiplin pada kelas eksperimen lebih rendah daripada kelas\r\nkontrol. Hal ini berarti, pendidikan moral matematika dengan model ARCS yang\r\ndikolaborasikan dengan card sort tidak lebih efektif terhadap pengembangan\r\nkarakter dibandingkan dengan model konvensional."^^ . "2016-08-23" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12600005"^^ . "FITRI DIAH HASTUTI"^^ . "NIM. 12600005 FITRI DIAH HASTUTI"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Text)"^^ . . . . . "12600005_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN\r\nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND\r\nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD\r\nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS\r\nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23242 \n\nEFEKTIVITAS PENDIDIKAN MORAL MATEMATIKA DENGAN \nMODEL ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDANCE AND \nSATISFACTION) YANG DIKOLABORASIKAN DENGAN CARD \nSORT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS \nDAN PENGEMBANGAN KARAKTER SISWA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .