<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Lembaga Keuanga Islam atau sering disebut dengan perbankan syari’ah\r\nmerupakan lembaga keuangan yang mampu menjadi jalan tengah dengan\r\nmemberikan solusi dalam transaksi kegiatan ekonomi masyarakat bebas dari\r\nbunga (riba). BPRS Bangun Drajat Warga (BDW) Yogyakarta merupakan salah\r\nsatu perbankan syari’ah yang sedang mengalami perkembangan, akan tetapi hal\r\ntersebut belum cukup dijadikan ukuran bahwa layanan perbankan ini sudah\r\noptimal. Six Sigma muncul sebagai metode perbaikan yang populer karena\r\nberfokus pada output organisasi yang penting bagi pelanggan sekaligus\r\nmenjustifikasi perbaikan dengan menunjukkan peningkatan produktifitas dan\r\nkualitas yang jelas bagi organisasi. Dalam six sigma, kepuasan konsumen menjadi\r\nutama dalam mengukur kualitas organisasi. Sehingga salah satu pengukuran\r\nkualitas organisasi perbankan syariah dapat diukur melalui kepuasan nasabah\r\nterhadap peningkatan layanan sistem bagi hasil.\r\nJenis penelitian ini disebut dengan mixed methods research, populasi\r\npenelitian ini adalah nasabah pembiayaan BPRS BDW Yogyakarta yang aktif\r\npada tahun 2016 berjumlah 1.205, sedangkan sampel yang diambil adalah 50\r\nresponden. Data Kuantitatif penelitian diperoleh melalui kuesioner servperf,\r\nsedangkan data kualitatif penelitian diperoleh dengan wawancara kepada pihak\r\npengelola BPRS BDW Yogyakarta disertai observasi dan dokumentasi lembaga.\r\nHasil penelitian ini menunjukan sistem bagi hasil yang terdapat di BPRS\r\nBDW meliputi tabungan, Deposito, dan pembiayaan. Sistem bagi hasil di masingmasing\r\nproduk memiliki nisbah masing-masing sesuai ketentuan internal BPRS\r\nBDW. Secara keseluruhan tingkat kepuasan nasabah terhadap peningkatan\r\nlayanan sistem bagi hasil pada pengukuran servperf rata-ratanya adalah 4,17\r\nArtinya, secara keseluruhan kinerja aktual dalam peningkatan layanan sistem bagi\r\nhasil BPRS BDW sebesar 83,36% dan masih memberikan peluang munculnya\r\nketidakpuasan nasabah terhadap peningkatan layanan tersebut sebesar 16,64%.\r\nHasil pengukuran pada fase measure, menunjukan bahwa kinerja peningkatan\r\nlayanan di BPRS BDW berada pada level 2,47 sigma artinya kualitas organisasi\r\nini dikategorikan kurang baik dan masih belum menunjukkan peningkatan\r\nlayanan yang maksimal. Sedangkan dimensi yang mempunyai nilai peningkatan\r\nlayanan terendah dan mempunyai tingkat sigma terkecil secara berurutan adalah:\r\nempathy, assurance, responsivenees, reliability, tangible. Dari hasil wawancara\r\ndengan pihak pengelola BPRS BDW kemudian dianalisis dengan fishbone\r\ndiagram, maka didapatkan akar penyebab masalah dan usulan tindakan perbaikan\r\nuntuk meningkatkan layanan sistem bagi hasil dapat dikategorikan menjadi empat\r\nfaktor yaitu man, machines, methods dan environment.\r\nKata Kunci : six sigma, peningkatan layanan, sistem bagi hasil, BPRS BDW"^^ . "2016-04-20" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM : 12240032"^^ . "DEWI IRYAWATI"^^ . "NIM : 12240032 DEWI IRYAWATI"^^ . . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "12240032_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM\r\nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW)\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23305 \n\nANALISIS SIX SIGMA DALAM PENINGKATAN LAYANAN SISTEM \nBAGI HASIL DI BPR SYARIAH BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Ekonomi Islam"@en . .