TY - THES N1 - Dra. Siti Fatimah, M.Pd ID - digilib23360 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23360/ A1 - AGUS NANDA WIJAYA, NIM : 12240020 Y1 - 2016/08/31/ N2 - Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan secara empiris baik secara simultan maupun parsial pengaruh variabel perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran terhadap manajemen kinerja di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian lapangan, dilengkapi dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun subjek penelitian yaitu karyawan BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Teknik yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian ialah convenience sampling yaitu unit sampling yang ditarik mudah dihubungi, tidak menyusahkan, mudah untuk mengukur, dan bersifat kooperatif. Sedangkan untuk pengujian statistik menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis (uji f, uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian yang dioleh dengan program SPSS Versi 21.0 for windows menunjukkan hasil bahwa nilai Adjusted R square sebesar 0,743 yang artinya 74,3% manajemen kinerja BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta dipengaruhi oleh empat perspektif pada Balanced Scorecard sedangkan 25,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya variabel perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen kinerja di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan signifikansi variabel perspektif pelanggan 0,015 < 0,05 serta variabel perspektif pertumbuhan dan pembelajaran 0,001 < 0,05. Keduanya memiliki nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Artinya variabel perspektif pelanggan serta perspektif pertumbuhan dan pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen kinerja di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Sedangkan nilai signifikansi variabel perspektif keuangan yaitu 0,150 > 0,05 dan variabel perspektif proses bisnis internal 0,399 > 0,05. Keduanya memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Artinya variabel perspektif keuangann dan perspektif proses bisnis internal secara parsial berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap manajemen kinerja di BMT Bina Ihsanul Fikri Yogyakarta. Kata Kunci: Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pertumbuhan dan pembelajaran, Manajemen Kinerja PB - UIN Sunan Kalijaga KW - Perspektif Keuangan KW - Perspektif Pelanggan KW - Perspektif Proses Bisnis Internal KW - Perspektif Pertumbuhan dan pembelajaran KW - Manajemen Kinerja M1 - skripsi TI - PENGARUH BALANCED SCORECARD TERHADAP MANAJEMEN KINERJA DI BMT BINA IHSANUL FIKRI YOGYAKARTA AV - restricted EP - 153 ER -