<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH"^^ . "Kegiatan pemasaran (marketing) yang merupakan kegiatan menyalurkan\r\nbarang dan jasa mulai dari produsen hingga ke tangan konsumen. Dalam hal ini ada\r\nbeberapa pertanyaan mendasar yang melingkupi kegiatan pemasaran (marketing);\r\nmulai dari apa yang dipasarkan, siapa yang memasarkan, hingga bagaimana barang\r\ndan jasa dipasarkan melalui kegiatan fungsi-fungsi marketing seperti pembelian,\r\npenjualan, pengangkutan, dan sebagainya.\r\nMasalah yang timbul kemudian adalah, kebanyakan dari para\r\nprodusen//perusahaan dengan para pemasar (marketer) yang tidak\r\nmempertimbangkan segi moral dan etika dalam memasarkan produk yang mereka\r\ntawarkan, yang terpenting bagi mereka adalah bagaimana caranya agar produk yang\r\nmereka tawarkan diterima dan sukses serta menguasai pangsa pasar. Apalagi jika para\r\nmarketer ditekan oleh target perusahaan yang harus di capai dan bonus yang akan\r\ndidapat, maka untuk mencapai target itu, tidak jarang seorang marketer melakukan\r\nberbagai macam cara, sampai-sampai menabrak rambu-rambu dan etika yang sudah\r\nditetapkan dalam agama.\r\nSkripsi ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana aspek hukum dalam\r\nkonsep dan praktik dalam pemasaran (marketing) syariah oleh perusahaan/produsen\r\npenghasil barang dan jasa. Serta bagaimana tinjauan etika Islam dalam praktik\r\npemasaran (marketing) syariah.\r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa\r\ndeskriptif kualitatif, menggunakan pendekatan linguistik atau bahasa yaitu\r\nmenggambarkan konsep dan struktur bahasa marketing secara apa adanya.\r\nSelanjutnya juga menggunakan pendekatan normatif yaitu masalah dalam penelitian\r\nini didekati dengan norma-norma hukum Islam. Dalam penelitian ini yang menjadi\r\nsubjek penelitian adalah para ulama ahli fikih. Sedangkan yang menjadi objek\r\npenelitiannya adalah praktik dalam marketing syariah.\r\nDari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa mayoritas ulama membolehkan\r\nkonsep dan praktik dalam marketing syariah, dilihat dari proses penciptaan, proses\r\npenawaran, maupun proses perubahan nilai (value) dalam marketing syariah tidak\r\nboleh ada hal-hal yang bertentangan dengan prinsip-prinsip yang ada di dalam\r\nsyariah. Sepanjang hal tersebut dapat dijamin, dan penyimpangan prinsip-prinsip\r\ndalam syariah tidak terjadi dalam suatu transaksi apapun dalam marketing, maka\r\ndapat dibolehkan dalam syarak. serta dalam aspek etika juga sudah memenuhi unsurunsur\r\nspiritual yaitu berbasis spiritual, keilahian bersumber pokok dari ajaran wahyu\r\nsebagaimana yang dikenal syari‟at Islam (al-Qur‟an dan as-Sunnah).\r\nKata Kunci: Hukum Islam, Etika, Marketing, Marketing Syariah."^^ . "2016-11-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM: 10380040"^^ . "Cahyo Abdul Ghani"^^ . "NIM: 10380040 Cahyo Abdul Ghani"^^ . . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Text)"^^ . . . . . "10380040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Text)"^^ . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23600 \n\nKAJIAN ASPEK HUKUM DAN ETIKA DALAM MARKETING SYARIAH\n\n" . "text/html" . . . "Muamalat" . .