TY - CHAP CY - Yogyakarta ID - digilib23706 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23706/ A1 - Muflihah, . N2 - Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menangkap gagasan dan informasi yang terdapat dalam teks bahasa Inggris. Permasalahannya apakah mahasiswa bilingual yang ada di IAIN Purwokerto sudah memiliki kompetensi membaca bahasa Inggris yang dipersyaratkan? Uji kemampuan membaca subyek dalam kompetensi membaca teks Inggris dilakukan dengan mengambil satu halaman teks dari salah satu buku referensi yang pernah diberikan kepada salah satu dosen di kelas bilingual. Buku tersebut mengenai organisasi pendidikan, Educational Administration. Bagian yang diambil sebagai passage untuk dibaca adalah Contemporary National System: A Human Resources View. Dari hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Hasil uji TOEFL menunjukkan bahwa nilai TOEFL mahasiswa bilingual rata-rata adalah 390, dengan rerata kemampuan reading 37 dari total nilai 67. Dengan demikian, skor kemampuan TOEFL dan kemampuan reading dari mahasiswa bilingual termasuk dalam kategori rendah, 2. Hasil uji reading esai memperlihatkan bahwa kemampuan mereka dalam membaca teks bahasa Inggris juga tergolong sangat rendah. Kata kunci: kelas bilingual, teks bahasa Inggris, IAIN Purwokerto M1 - Vol. 1 TI - TINGKAT KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA INGGRIS: STUDI KASUS MAHASISWA KELAS BILINGUAL IAIN PURWOKERTO AV - public EP - 201 Y1 - 2016/05/26/ PB - Fakultas Adab dan Ilmu Budaya KW - kelas bilingual KW - teks bahasa Inggris KW - IAIN Purwokerto T3 - Prosiding SN - 978-979-8548-08-6 SP - 198 T2 - PROCEEDING OF CONSORTIUM OF LINGUISTICS AND LITERATURE Contemporary Issues in English Linguistics, Literature, and Education ER -