<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI"^^ . "inklusif (tingkat inklusivitas) di SMA inklusi, (2) Mengetahui komponen yang\r\ndibutuhkan untuk menyusun Individualized Education Program (IEP) untuk peserta didik\r\nslow learner, (3) Mengetahui judgement reviewers (guru kimia dan guru pendamping\r\nkhusus (GPK)) dan peer reviewers terhadap Individualized Education Program (IEP)\r\nyang telah dikembangkan dan perangkat pembelajaran yang telah dimodifikasi.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan IEP di bidang pendidikan\r\nkimia untuk SMA Inklusi. Penelitian dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Bantul yang\r\nmerupakan sekolah inklusi dengan peserta didik berkebutuhan khusus yaitu slow learner.\r\nModel pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model pengembangan\r\nyang dirancang khusus untuk mengembangkan IEP. Acuan yang digunakan berupa buku\r\npanduan yang dikembangkan oleh Ministry of Education British Columbia (2009) dengan\r\nbuku yang berjudul Individualized Education Planning for Student with Special Needs: A\r\nResource Guide for Teachers. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu\r\nmenggunakan pedoman wawancara dan instrumen daftar cek, sedangkan teknik analisis\r\ndata yang digunakan yaitu Skala Guttman.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat keberhasilan pendidikan inklusi\r\n(inklusivitas) di SMA Muhammadiyah 1 Bantul adalah cukup, dengan persentase\r\nkeidealan total sebesar 68%. Inklusivitas di SMA Inklusi dapat diketahui dengan\r\nmenggunakan indeks inklusivitas yang dikembangkan oleh peneliti dengan mengacu pada\r\nIndex for Inclusion: Developing Learning and Participation in Schools (CSIE) dan\r\nbeberapa sumber berupa buku tentang pendidikan inklusif. Komponen pengembangan\r\nIEP yaitu identitas peserta didik, tim pengembangan dan pelaksana IEP, asesmen yang\r\npernah dilakukan, hambatan dan kekuatan, kebutuhan dan perlakuan, faktor pendukung\r\ndan penghambat, rencana perlakuan, dan lain-lain. Adapun langkah pengembangan IEP\r\nyaitu: assessment, collaboration, writing, introducing, monitoring, reviewing, dan\r\nreporting. Namun dalam penelitian ini tahap yang dilakukan hanya sampai tahap\r\nintroducing skala kecil, yaitu kepada pelaksana IEP. Hasil judgement reviewers dan peer\r\nreviewers terhadap produk yang telah dikembangkan yaitu sebagai berikut: (1) Ranah\r\nkognitif untuk peserta didik reguler dan slow learner perlu dibedakan, (2) Perlakuan\r\nyang akan diberikan kepada peserta didik slow learner perlu dituliskan dalam RPP/RPK,\r\n(3) RPP/RPK yang digunakan untuk pembelajaran di kelas dan remedial teaching perlu\r\ndibedakan, (4) Pengembangan IEP perlu melibatkan BK sekolah (guru BK) dan orang\r\ntua, (5) Setiap perilaku perkembangan peserta didik slow learner perlu diperhatikan\r\n(tidak boleh diabaikan), (6) Mahasiswa peneliti ikut serta dalam proses screening atau\r\nasesmen peserta didik slow learner."^^ . "2016-10-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12670030"^^ . "ROVIK"^^ . "NIM. 12670030 ROVIK"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Text)"^^ . . . . . "12670030_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP)\r\nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON\r\nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23735 \n\nPENGEMBANGAN INDIVIDUALIZED EDUCATION PROGRAM (IEP) \nMATA PELAJARAN KIMIA MATERI HIDROKARBON \nUNTUK PESERTA DIDIK SLOW LEARNER KELAS X DI SMA INKLUSI\n\n" . "text/html" . . . "Kimia"@en . .