<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo)"^^ . "Penelitian ini berangkat dari latar belakang sebuah madrasah yang berada di wilayah\r\npedesaan, seorang guru yang menggunakan model pembelajaran dan strategi untuk untuk\r\nmeningkatkan kemampuan empat maharah salah satu diantaranya, adalah Maharah Qira`ah\r\ndalam pembelajaran bahasa arab. proses pembelajarannya. strategi Jigsaw sebagai Model\r\nCooperative Learning.\r\nProses peningkatan kualitas pembelajaran di MTs Ma`arif Al Hikmah dimulai dengan\r\nmodel Coopertive Learning maharah Qira`ah siswa kelas IX, berangkat dari hal tersebut\r\npenelitian ini berusaha mengetahui dan kemudian mendiskripsikan 1) Bagaimana penerapan\r\nstrategi Jigsaw model Cooperative learning pada mata pelajaran bahasa arab siswa kelas IX di\r\nMTs Ma`arif Al Hikmah. 2) Bagaimana Maharah Qira`ah siswa kelas IX MTs Ma`arif Al\r\nHikmah dengan menggunakan dengan Strategi Jigsaw. model Cooperative learning. 3) Apa\r\nfaktor penghambat dan pendukung penerapan Strategi Jigsaw sebagai model Cooperative\r\nLearning pada mata pelajaran bahasa arab siswa kelas IX di MTs Ma`arif Al Hikmah.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif\r\ndan jenis penelitian studi kasus. Data diperoleh dan dikumpulkan dari informan berupa manusia\r\ndan non manusia dengan teknik dokumentasi, wawancara, dan observasi, dan angket. Teknik\r\nanalisis data menggunakan model analisis Miles Huberman, dengan melakukan analisis selama\r\ndilapangan secara kontinyu hingga data jenuh. Pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan\r\nuji kredibilitas data dengan menggunakan referensi data (bukti autentik data), perpanjangan\r\npengamatan, ketekunan, triangulasi.\r\nPenelitian menunjukkan bahwa Pertama, dalam penerapan strategi Jigsaw model\r\nCooperative Learning, proses perencanaan pembelajaran kurang maksimal namun, kemampuan\r\nmembaca siswa mengalami peningkatan. Kedua, kemampuan yang dimaksud adalah kemampuan\r\nmembaca dengan benar, dan memahami makna tersirat dan tersurat teks Qira`ah. bentuk\r\npeningkatan kemampuan ini disajikan dalam form penilian. Ketiga, penghambat dalam\r\npelaksanakan model pembelajaran adalah diantara adanya siswa yang belum bisa membaca Al\r\nQur`an ,pembentukan kelompok yang membutuhkan waktu lama. adapun pendukung dalam\r\npembelajaran ini, semua komponen siswa merasa senang dan antusias.\r\nDari hasil penelitian disarankan untuk komponen madrasah sebagai ujung tombak\r\nkemajuan madrasah, lebih inovatif proses pembelajaran. beberapa model pembelajaran yang\r\nsudah teruji hasilnya adalah strategi Jigsaw model Cooperative Learning.\r\nKata Kunci: Jigsaw, Cooperative Learning, Maharah Qira`ah, Strategi Pembelajaran PBA."^^ . "2016-07-12" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM: 1420411040"^^ . "Sugeng Santoso"^^ . "NIM: 1420411040 Sugeng Santoso"^^ . . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Text)"^^ . . . . . "1420411040_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23772 \n\nSTRATEGI JIGSAW SEBAGAI MODEL COOPERATIVE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MAHARAH QIRA`AH MATA PELAJARAN BAHASA ARAB (Studi Kasus Di MTs Ma`arif Al Hikmah Ngrayun Ponorogo)\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . .