<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi)"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sedikitnya buku-buku pendidikan anak\r\nyang bersumber dasar dari al-Qur’an serta kisah-kisah di dalamnya. Latar\r\nbelakang tersebut mendorong penulis untuk meneliti, menemukan, dan\r\nmenganalisis konsep pendidikan anak studi pada metode dan materi dalam kisah\r\nIbrahim dan Luqman. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pemaparan\r\nkisah Ibrahim dan Luqman dalam al-Qur’an. 2) mengetahui metode dan materi\r\npendidikan anak dalam kisah Ibrahim dan Luqman dalam al-Qur’an.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kepustakaan, dengan pendekatan\r\ntematik dan pendidikam anak. Data diperoleh dengan mengkaji tafsir ayat-ayat\r\ntentang kisah Ibrahim dan Luqman dalam al-Qur’an dari kitab tafsir al-Mishbah\r\ndan dari kitab dan artikel yang membahas tentang kisah Ibrahim dan Luqman.\r\nData disesuaikan dengan tema kisah Ibrahim dan Luqman, dan selanjutnya\r\ndianalisis dengan model analisis tematik Farmawi yang telah disederhanakan.\r\nHasil penelitian, 1) Kisah Ibrahim dalam al-Qur’an dijelaskan sesuai\r\nurutan antara lain: informasi tentang pengutusan Ibrahim, dakwah Ibrahim kepada\r\nayahnya, perenungan Ibrahim tentang fenomena alam, sikap Azar terhadap\r\ndakwah Ibrahim, dialog Ibrahim dengan kaumnya, Ibrahim merusak berhala,\r\nIbrahim diinterogasi, Ibrahim dibakar, dialog dengan Namrud, menghidupkan\r\nburung, kelahiran Ismail, penyembelihan Ismail, Baitullah tempat memperoleh\r\npahala dan tempat aman, doa Ibrahim untuk kemakmuran Mekkah, Ibrahim dan\r\nIsmail membangun pondasi Ka’bah, doa Ibrahim untuk anak dan keturunanya,\r\ndoa Ibrahim untuk orang tuanya, malaikat membawa kabar gembira, sikap Sarah\r\nterhadap kabar gembira, berita kelahiran Ishaq, dialog dengan malaikat tentang\r\nkaum Luth, wasiat Ibrahim kepada anaknya dan Ya’qub. Kisah Luqman dibagi\r\nmenjadi dua antara lain: informasi tentang Luqman dan nasihat Luqman untuk\r\nanaknya. Adapun nasihat Luqman untuk anaknya antara lain: bersyukur, larangan\r\nsyirik, berbakti kepada kedua orang tua, melaksankan shalat, amar ma’ruf nahi\r\nmungkar, larangan sombong, tawadhu, dan menjaga diri. 2) Metode pendidikan\r\nanak yang terdapat dalam kisah Ibrahim dan Luqman antara lain: metode\r\nketeladanan, pembiasaan, tarhi . "2016-08-23" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420411119"^^ . "Agus Firmansyah"^^ . "NIM. 1420411119 Agus Firmansyah"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Text)"^^ . . . . . "1420411119_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Text)"^^ . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM\r\nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23860 \n\nKONSEP PENDIDIKAN ANAK DALAM KISAH IBRAHIM \nDAN LUQMAN (Studi tentang Metode dan Materi)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .