<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan,\r\nevaluasi dan kesesuaianya dengan teori psikologi perkembangan linguistik remaja\r\ndi kelas XI Program Keagamaan Madrasah Aliyah Sunan Pandanaran.\r\nPenelitian lapangan (field research) ini merupakan penelitian dengan\r\nmetode analisis deskriptif kualitatif untuk mendeskripsikan data yang terkumpul\r\nsecara jelas dan terperinci. Pengumpulan data dilakukan dengan metode\r\nobservasi, metode wawancara dan metode dokumentasi dengan sumber data guru\r\nmata pelajaran bahasa Arab dan peserta didik kelas XI Program Keagamaan\r\nMadrasah Aliyah Sunan Pandanaran.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa (1) Perencanaan pembelajaran\r\nmahārah al-qirā’ah wa al-kitābah di kelas XI Program Keagaman MA. Sunan\r\nPandanaran meliputi penyusunan silabus dan rencana pelaksanaan pembelajaran.\r\nSilabus pembelajaran disusun pada awal tahun ajaran baru dengan komponen\r\nkompetensi inti,kompetensi dasar,indikator,tujuan,materi, media, sumber alokasi\r\nwaktu dan evaluasi yang digunakan untuk satu tahun membelajaran. Sedangkan\r\nrencana pelaksanaan pembelajaran disusun sekali dalam satu semester dengan\r\nkomponen kompetensi inti,kompetensi dasar,indikator,tujuan,materi, media,\r\nsumber alokasi waktu dan evaluasi yang digunakan untuk satu atau dua kali\r\npertemuan. Penyusunan silabus dan RPP ini bertujuan agar pembelajaran\r\nmahārah al-qirā’ah wa al-kitābah dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.\r\n(2) pelaksanaan pembelajaran mahārah al-qirā’ah wa al-kitābah dilaksanakan\r\ndalam tiga kegiatan, yakni kegiatan awal (Pendahuluan), kegiatan inti (eksplorasi,\r\nelaborasi, dan konfirmasi), dan kegiatan penutup yang dipusatkan pada keaktifan\r\npeserta didik, sedangkan guru bertugas sebagai fasilitator. (3) Evaluasi\r\npembelajaran juga terbagi menjadi teknik pelaksanaan, instrument dan tindak\r\nlanjut dari hasil evaluasi. (4) Hasil komparasi menyatakan bahwa perencanaan,\r\npelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran mahārah al-qirā’ah wa al-kitābah\r\ndengan psikologi perkembangan linguistik remaja secara keseluruhan sudah\r\nsesuai dengan psikologi perkembangan linguistik remaja.\r\nKata Kunci : Pembelajaran mahārah al-qirā’ah wa al-kitābah (Tinjauan Psikologi\r\nPerkembangan Linguistik Remaja)."^^ . "2016-08-15" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420011149"^^ . "ZAKIYATUNNISA AL MUBAROKAH"^^ . "NIM. 1420011149 ZAKIYATUNNISA AL MUBAROKAH"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Text)"^^ . . . . . "1420411149_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Text)"^^ . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH\r\nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016\r\n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23863 \n\nPEMBELAJARAN MAHĀRAH AL QIRĀ’AH WA AL KITĀBAH \nDI MADRASAH ALIYAH SUNAN PANDANARAN YOGYAKARTA \nTAHUN AJARAN 2015/2016 \n(Tinjauan Psikologi Perkembangan Linguistik Remaja)\n\n" . "text/html" . . . "al Qur'an" . .