<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG"^^ . "PT. Pos Indonesia (persero) merupakan perusahaan badan usaha milik negara yang bergerak di\r\nbidang jasa pengiriman barang. Dalam memenuhi kewajibannya kepada konsumen terkadang PT. Pos\r\nIndonesia (persero) melakukan wanprestasi terhadap konsumen. Wanprestasi adalah tidak\r\ndilaksanakannya kewajiban salah satu pihak dalam suatu perjanjian atau kontrak dan dapat merugikan\r\npihak lain karena telah melakukan pelanggaran. Wanprestasi yang dimaksud di sini adalah rusak dan\r\nhilangnya paket barang milik konsumen.\r\nUntuk memenuhi prestasinya kepada konsumen maka PT. Pos Indonesia (persero) harus\r\nbertanggung jawab untuk mengganti rugi kerugian yang dialami konsumen. Dalam penelitian ini akan\r\nmembahas tentang bagaimana tanggung jawab hukum PT. Pos Indonesia (persero) Cabang Yogyakarta\r\natas wanprestasi terhadap konsumen karena rusak dan hilangnya barang konsumen. Apakah penyelesaian\r\nwanprestasi atas rusak dan hilangnya barang konsumen oleh PT. Pos Indonesia (persero) Cabang\r\nYogyakarta telah sesuai dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.\r\nPenelitian ini menggunakan teori perjanjian yang membahas tentang bagaimana terjadinya dan\r\nsahnya suatu perjanjian, teori penanggungan yang di dalamnya terdapat perjanjian asuransi dimana pihak\r\ntertanggung sebagai pihak yang mengasuransikan objek asuransi dan pihak penanggung harus\r\nberdasarkan kata sepakat menentukan syarat-syarat perjanjian asuransi sesuai dengan ketentuan peraturan\r\nperundang-undangan yang berlaku, dan yang terakhir adalah teori perlindungan konsumen yaitu teori\r\nyang berisikan tentang hak konsumen dan kewajiban pelaku usaha.\r\nPenelitian ini menggunakan metode yuridis empiris, pendekatan masalah ini didasarkan kepada\r\nperaturan Perundang-undangan yang berlaku dan dikaitkan dengan fakta hukum dalam masyarakat.\r\nSedangkan jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (filed research). Obyek yang diteliti\r\nterletak di Jalan Panembahan Senopati No. 2 Kel. Prawirodirjan Kec. Gondomanan yaitu PT. Pos\r\nIndonesia (Persero) Cabang Yogyakarta 55000.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa sebagai bentuk tanggung jawab yang telah dilakukan oleh\r\nPT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Yogyakarta kepada konsumen dengan mengganti kerugian sejumlah\r\nuang untuk menutupi sebagian kerugian yang dialami oleh konsumen. Pelaksanaan ganti rugi PT. Pos\r\nIndonesia (Persero) Cabang Yogyakarta dengan konsumen sudah sesuai dengan peraturan dalam Pasal 19\r\nayat (1) Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999."^^ . "2016-08-29" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Fakultas Syari'ah dan Hukum, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12340034"^^ . "HANIF NUR FAJRI"^^ . "NIM. 12340034 HANIF NUR FAJRI"^^ . . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Text)"^^ . . . . . "12340034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Text)"^^ . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "TANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO)\r\nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS\r\nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23944 \n\nTANGGUNG JAWAB HUKUM PT. POS INDONESIA (PERSERO) \nCABANG YOGYAKARTA TERHADAP KONSUMEN ATAS \nWANPRESTASI PENGIRIMAN BARANG\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .