eprintid: 23957 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 77 dir: disk0/00/02/39/57 datestamp: 2017-02-09 07:35:05 lastmod: 2017-02-09 07:35:05 status_changed: 2017-02-09 07:35:05 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: AZIZAH MIFTAHUL HASANAH, NIM. 12240083 title: ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: Bauran Pemasaran, Produk Jasa Tabungan, Bank Madina Syariah Yogyakarta note: Dr. H. Okrisal Eka Putra, L.c, M.Ag. abstract: Bank Madina SyariahYogyakarta adalah Lembaga Keuangan Berbasis Syariah. Dalam melakukan pemasaran produknya khusunya tabungan, perusahan jasa seperti Bank Madina Syariah Yogyakarta ini menggunakan strategi pemasaran Bauran Pemasaran 4P (product, price, place, promotion) yang sering disebut dengan istilah Marketing Mix. Pada perusahan jasa berkembang lagi menjadi 7P, yakni ditambah dengan people, physical evidence, dan process. Masing-masing elemen dari marketing mix ini tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya. Semuanya saling terkait. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran pada produk jasa tabungan di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, dengan berusaha menggambarkan hasil penelitian apa adanya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dalam bentuk kata-kata atau teks yang kemudian dituangkan dalam bentuk deskripsi atau narasi. Subyek dalam penelitian ini adalah General Marketing, Marketing Funding, dan Nasabah Funding Bank Madina Syariah Yogyakarta. Sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah seluruah kegiatan yang berkaitan dengan penerapan bauran pemasaran pada produk jasa tabungan di Bank Madina Syariah Yogyakarta. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Bank Madina Syariah Yogyakarta dalam melakukan startegi pemasaran hanya menggunakan Bauran Pemasaran 4P saja, yakni product, price, people, dan promotion. Selain itu Bank Madina Syariah juga menggunaan startegi pemasaran dari mulut ke mulut atau sering disebut dengan istilah referensi. date: 2016-10-11 date_type: published pages: 132 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: AZIZAH MIFTAHUL HASANAH, NIM. 12240083 (2016) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PADA PRODUK JASA TABUNGAN DI BANK MADINA SYARI’AH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23957/1/12240083_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23957/2/12240083_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf