eprintid: 23958 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 77 dir: disk0/00/02/39/58 datestamp: 2017-02-09 07:42:15 lastmod: 2017-02-09 07:42:15 status_changed: 2017-02-09 07:42:15 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: JANATUN, NIM. 12240067 title: STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: M divisions: jur_md full_text_status: restricted keywords: startegi pemasaran, produk KPR, bauran pemasaran. note: Dr. H. Okrisal Eka Putra, Lc. M.Ag., abstract: Latar belakang masalah penelitian ini adalah umumnya pemasaran menjadi kebutuhan dasar setiap perusahaan maupun lembaga organisasi, baik yang bergerak dibidang laba maupun nirlaba. Tujuan dari strategi pemasaran adalah memahami keinginan dan kebutuhan konsumen sehingga apa yang di inginkan konsumen dapat terpenuhi. Dengan begitu rencana yang telah di buat oleh perusahaan dalam melaksanakan pemasaran dapat berjalan dengan baik. BTN Syariah cabang Yogyakarta merupakan perusahaan penyedia jasa dalam bidang keuangan dengan produk unggulan nya KPR. Dengan melihat perkembangan pasar yang semakin hari semakin ketat membuat BTN Syariah melakukan stratgei pemasaran yakni dengan menggunakan sistem bauran pemasaran. Metodologi yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif menggunakan data primer dan data skudender yang diambil melalui dua teknik yaitu studi lapangan dengan interview, observasi dan dokumentasi dan studi kepustakaan sebagai alat untuk mengumpulkan data. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis kualitatif dengan menginterprestasikan ke dalam kalimat yang sederhana dan mudah di mengerti. Untuk uji keabsahan data penulis menggunakan teknik triangulasi data dan sumber data. Hasil penelitian menunjukan; (1) Strategi memilih pasar sasaran dalam pembiayaan KPR BTN iB di BTN Syariah cabang Yogyakarta memilih pasar berdasarkan pendapatan, agama dan wilayah. (2) Strategi bauran pemasaran yang dilakukan BTN Syariah Kantor Cabang Yogyakarta dalam memasarkan produk KPR adalah melalui promosi diberbagai media, bekerja sama dengan developer-developer dan mengadakan gathering untuk acara pameran expo KPR disetiap periodik tertentu. (3) Strategi pemilihan media dalam memasarkan produk KPR BTN iB menggunakan media internet untuk website, Media cetak melalui brosur, iklan, surat kabar, media luar ruang dengan baliho, spanduk dan umbul-umbul. Sedangkan media lini yaitu brosur even pameran dan kalender. date: 2016-09-08 date_type: published pages: 126 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: JANATUN, NIM. 12240067 (2016) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR BTN IB DI BANK BTN SYARIAH CABANG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23958/1/12240067_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23958/2/12240067_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf