%0 Thesis %9 Skripsi %A NURUL AYUN, NIM. 12240059 %B FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %D 2016 %F digilib:23986 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Religiusitas, Persepsi, Perbankan Syariah %P 131 %T PENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PERSEPSI TENTANG PERBANKAN SYARIAH (STUDI PADA KARYAWAN FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/23986/ %X Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris parsial Pengaruh Religiusitas Terhadap Persepsi Tentang Perbankan Syariah (study Karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) Dalam penelitian ini, Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan, dilengkapi dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian yakni karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Obyek penelitian ini adalah Pengaruh Religiusitas Terhadap Persepsi Tentang Perbankan Syariah. Dalam menentukan responden, penelitian ini menggunakan teknik populasi. Pengujian statistik dengan analisis uji regresi linier sederhana, dan uji hipotesis (uji t, dan uji koefisien determinasi). Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS Versi 21.0 for Wondows menunjukkan bahwa nilai Adjusted R square sebesar 0,406 artinya 40,6% persepsi tentang perbankan syariah karyawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dipengaruhi oleh religiusitas seseorang sedangkan sisanya sebesar 59,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. . Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi religiusitas 0,00 0,05 artinya religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi tentang perbankan syariah. %Z Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag,M.Si,