eprintid: 24011 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/40/11 datestamp: 2017-02-16 03:10:39 lastmod: 2017-02-16 03:10:39 status_changed: 2017-02-16 03:10:39 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: WIDIYANA, NIM. 123901010 title: PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: keu_sya divisions: jur_keuangan_syariah full_text_status: restricted keywords: consumer knowledge, persepsi, motivasi dan keputusan menjadi nasabah note: Jauhar Faradis, S.H.I.,M.A. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh consumer knowledge, persepsi dan motivasi konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 16 untuk menguji data penelitian. Penelitian ini dilakukan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak seratus orang yang menjadi nasabah bank. Hasil analisis data untuk model ini menunjukkan bahwa variabel customer knowledge dan motivasi berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan menajdi nasabah. Hanya variabel persepsi yang tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal tersebut bisa dilihat dari kuisioner yang didapat. Juga karena faktor lain yang menyebabkan tidak signifikannya pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi nasabah, misalnya kurangnya keyakinan konsumen akan kemananan bertransaksi serta sebagian konsumen mendasarkan keputusan karena faktor pribadi, bukan karena transaksi yang mereka anggap menguntungkan.. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu sektor bisnis perbankan untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah date: 2016-12-01 date_type: published pages: 133 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: WIDIYANA, NIM. 123901010 (2016) PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24011/1/12391010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24011/2/12391010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf