eprintid: 24011
rev_number: 10
eprint_status: archive
userid: 111
dir: disk0/00/02/40/11
datestamp: 2017-02-16 03:10:39
lastmod: 2017-02-16 03:10:39
status_changed: 2017-02-16 03:10:39
type: thesis
metadata_visibility: show
creators_name: WIDIYANA, NIM. 123901010
title: PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA
ispublished: pub
subjects: keu_sya
divisions: jur_keuangan_syariah
full_text_status: restricted
keywords: consumer knowledge, persepsi, motivasi dan keputusan menjadi nasabah
note: Jauhar Faradis, S.H.I.,M.A.
abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh consumer knowledge, persepsi dan motivasi konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 16 untuk menguji data penelitian. Penelitian ini dilakukan pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga Yogyakarta dengan menggunakan metode survey. Penelitian ini memperoleh responden sebanyak seratus orang yang menjadi nasabah bank. Hasil analisis data untuk model ini menunjukkan bahwa variabel customer knowledge dan motivasi berpengaruh dan siginifikan terhadap keputusan menajdi nasabah. Hanya variabel persepsi yang tidak berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah. Hal tersebut bisa dilihat dari kuisioner yang didapat. Juga karena faktor lain yang menyebabkan tidak signifikannya pengaruh persepsi terhadap keputusan menjadi nasabah, misalnya kurangnya keyakinan konsumen akan kemananan bertransaksi serta sebagian konsumen mendasarkan keputusan karena faktor pribadi, bukan karena transaksi yang mereka anggap menguntungkan.. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu sektor bisnis perbankan untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah
date: 2016-12-01
date_type: published
pages: 133
institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM
thesis_type: skripsi
thesis_name: other
citation:   WIDIYANA, NIM. 123901010  (2016) PENGARUH CONSUMER KNOWLEDGE , PERSEPSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BPRS BANGUN DRAJAT WARGA YOGYAKARTA.  Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.   
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24011/1/12391010_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf
document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24011/2/12391010_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf