eprintid: 24057 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/02/40/57 datestamp: 2017-02-20 01:44:01 lastmod: 2017-02-20 01:44:01 status_changed: 2017-02-20 01:44:01 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: BENNY MU’ALIM, NIM. 12480080 title: HUBUNGAN LATAR BELAKANG JURUSAN SEKOLAH ASAL DAN NILAI UAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MAHASISWA PGMI ANGKATAN 2013 UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pg_mi full_text_status: restricted keywords: Latar Belakang Jurusan Sekolah, Nilai UAN, Hasil Belajar, Matematika note: Dra. Endang Sulistyowati, M.Pd abstract: Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana hubungan antara latar belakang jurusan sekolah asal terhadap hasil belajar matematika, hubungan antara nilai UAN matematika terhadap hasil belajar matematika, dan hubungan antara latar belakang jurusan sekolah asal dan nilai UAN matematika terhadap hasil belajar matematika mahasiswa Prodi PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang bersifat asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan korelasi pearson product moment dan dilanjutkan dengan regresi linier ganda. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai rata-rata latar belakang jurusan sekolah asal adalah 8,073, rata-rata nilai UAN matematika adalah 7,1606, dan rata-rata hasil belajar matematika adalah 7,342. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan antara latar belakang jurusan sekolah asal terhadap hasil belajar Matematika mahasiswa PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan korelasi sangat lemah yaitu 0,154, terdapat hubungan yang signifikan antara nilai UAN Matematika terhadap hasil belajar Matematika mahasiswa PGMI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan korelasi cukup yaitu 0,436, dan terdapat hubungan antara latar belakang jurusan sekolah asal dan nilai UAN Matematika terhadap hasil belajar Matematika mahasiswa dengan r sebesar 0,482. Adapun kontribusi antara latar belakang jurusan sekolah asal dan nilai UAN Matematika terhadap hasil belajar Matematika mahasiswa sebesar 23,23%. Nilai signifikansinya adalah 0,000 yang kurang dari 0,05. Artinya terdapat hubungan yang signifikan secara simultan antara latar belakang jurusan sekolah asal dan nilai UAN Matematika terhadap hasil belajar Matematika. date: 2016-12-06 date_type: published pages: 126 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU GURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: BENNY MU’ALIM, NIM. 12480080 (2016) HUBUNGAN LATAR BELAKANG JURUSAN SEKOLAH ASAL DAN NILAI UAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MAHASISWA PGMI ANGKATAN 2013 UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24057/1/12480080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24057/2/12480080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf