%0 Journal Article %@ 2477-4715 %A Nadlifah, - %D 2015 %F digilib:24102 %I Prodi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta %J AL ATHFAL (Jurnal Pendidikan Anak) %K Revitalisasi, Pendidikan Karakter, PAUD. %N No. 2 %P 51-68 %T REVITALISASI PENDIDIKAN KARAKTER DI PAUD TERPADU AISYIAH NUR AINI YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24102/ %V Vol.1 %X This study aimed to know the Revitalization character education in integrated early childhood Aisyiyah Nur’aini Yogykarta. The research approach was used in this study is a qualitative approach. the research Subjects were headmaster, teachers and students. The research data was collected using interviews, observation, and documentation. Based on this study it was found that the revitalization of characters education in Integrated early childhood 'Aisyiyah Nur'aini through the preparation of SOP (Standard Operating Procedure) for the entire school community to implement consistently and commitment. cultivation of the character value is given through the example, habituation and repetition in daily life. In supporting the revitalization of character education, the school held the parenting education and parent class. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Revitalisasi pendidikan karakter di PAUD terpadu Aisyiyah Nur ani Yogykaarta. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa revitalisasi Pendidikan karakter di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Nur’aini melalui penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) agar seluruh warga sekolah melaksanakan dengan konsisten dan komitmen. Penanaman nilai karakter diberikan melalui keteladanan, pembiasaan dan pengulangan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mendukung revitalisasi pendidikan karakter, sekolah mengadakan kegiatan parenting education dan parent class. Kata Kunci: Revitalisasi, Pendidikan Karakter, PAUD.