%A NIM. 11240021 Muhamad Azkal Faiz %O Hj. Early Maghfiroh Innayati, S.Ag,M.Si. %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS BERBELANJA ONLINE DI OLX.CO.ID (STUDI PADA MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA) %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas berbelanja online di olx.co.id mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Non Probablity Sampling dengan teknik Sampling Purposive yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif, analisis statistik, uji asumsi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan dengan program SPSS versi 17.0 for windows menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,373 menunjukan bahwa sumbangan pengaruh variabel kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam berbelanja online di olx.co.id sebesar 37,3% sedangkan sisanya 62,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini, antara lain variabel kemudahan dan variabel keamanan. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai pengaruh dan signifikansi (0,000 < 0,05) artinya hipotesisi mayor menyatakan terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas berbelanja online di olx.co.id mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta diterima. Hasil uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa nilai signifikansi kualitas pelayanan (0,793 > 0,05) artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan sifgnifikan terhadap loyalitas berbelanja online di olx.co.id. Sedangkan nilai signifikansi kepuasan (0,002 < 0,05), artinya kepuasan berpengaruh positif dan sinifikan terhadap loyalitas berbelanja online di olx.co.id mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga Yogyakarta. %K Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas. %D 2016 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib24111