%A NIM: 12820065 Ahmad Ma’ruf %O Jauhar Faradis, S.H.I, M.A. %T MINAT PENGGUNAAN PRODUK E-MONEY DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (Analisis Faktor Pengaruh Berdasarkan Perspektif TAM dan TPB) %X Penelitian ini menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan produk e-money sebagai alat pembayaran baru di Indonesia dengan mengangkat studi empiris pada mahasiswa Yogyakarta (UGM, UNY, UIN Yogyakarta). Penelitian ini menggunakan integrasi dua teori, yaitu Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory Planned Behavior (TPB). Penelitian ini bersifat kuantitatif deskriptif dan eksploratif. Pada pengujian hipotesis digunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) untuk membuktikan pengaruh hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini mendapati bahwa minat perilaku (behavioral intention to use) penggunaan produk e-money dipengaruhi oleh sikap terhadap penggunaan teknologi (attitude toward using) dan control perilaku persepsian (perceived behavioral control). Kemudian disimpulkan juga bahwa kontrol perilaku persepsian (perceived behavioral control) memiliki pengaruh paling besar terhadap minat perilaku menggunakan teknologi (behavioral intention to use). %K e-money, Technology Acceptance Model, Theory Planned Behavior, minat, kegunaan persepsian, kemudahan penggunaan persepsian, sikap, kontrol perilaku persepsian, dan norma subyektif. %D 2016 %I UIN SUNAN KALIJAGA %L digilib24169