<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana strategi penerapan bauran\r\npemasaran (marketing mix) untuk peningkatan mutu di SD Muhammadiyah Sapen\r\nYogyakarta. Penelitian menggunakan metode deskriptif analitik. Penggunaan\r\nmetode ini dimaksudkan untuk memahami dan mendiskripsikan strategi penerapan\r\nbauran pemasaran (marketing mix) untuk peningkatan mutu di SD Muhammadiyah\r\nSapen Yogyakarta.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa praktik 7P (product, price, place,\r\npromotion, people, physical evidence, process) dalam bauran pemasaran di SD\r\nMuhammadiyah Sapen berbentuk Product (produk) yang ditawarkan oleh SD\r\nMuhammadiyah Sapen kepada pelanggan berupa Program Akselerasi-Cepat Tuntas\r\n(PATAS), Program Cerdas Istimewa Matematika IPA(CIMIPA), Kelas Rintisan\r\nSekolah Bertaraf Internasional (RSBI), Program Regular. Price (harga) harga yang\r\nharus dibayarkan untuk mendapatkan layanan jasa bervariasi tergantug pada pilihan\r\nmasuk sekolah. Place (lokasi/tempat) SD Muhammadiyah Sapen cukup strategis,\r\nkarena lokasi cukup dekat dengan jalan raya, berada di kota Yogyakarta, dekat\r\ndengan berbagai instansi dan sarana pembelajaran, mudah dijangkau oleh orang tua\r\nserta peserta didik sendiri, baik dengan sarana transportasi maupun pribadi.\r\nPromotion (promosi) yang dilakukan berupa advertising (iklan) melalui media TV,\r\nradio, surat kabar, bulletin, majalah, baliho, brosur, internet dan lain-lain. People\r\n(SDM) SD Muhammadiyah Sapen baik tenaga pendidik maupun tenaga\r\nkependidikan melalui seleksi yang sangat ketat dan memenuhi standar pelayanan.\r\nPhysical evidence (bukti fisik) SD Muhammadiyah Sapen berupa bukti penting\r\n(essential evidence) desain dan tata letak (layout) gedung, desain ruang kelas,\r\ngedung sekolah, perpustakaan, lapangan olah raga dan lain-lain sangat memuaskan.\r\nDan bukti pendukung (peripheral evidence) berupa buku prestasi dan\r\nperkembangan siswa. Process (proses) SD Muhammadiyah Sapen telah diakui dan\r\nmemenuhi standar akreditasi BAN PF dengan terpenuhi delapan standar nasional\r\npendidikan berupa Standar isi, Standar proses, Standar pengelolaan (perencanaan,\r\npelaksanaan, dan pengawasan), dan Standar penilaian pendidikan.\r\nRekomendasi yang dapat diberikan dalam penelitian ini adalah penggunaan\r\n7P (product, price, place, promotion, people, physical evidence, process) untuk\r\nkemajuan lembaga pendidikan Islam unsure 7P patut menjadi pertimbangan dalam\r\nproses pengelolaan pendidikan yang kemudian berorientasi pada kepuasan\r\npelanggan pendidikan Islam (costumer satisfaction of Islamic education\r\ninstitution).\r\nKata Kunci: Buran Pemasaran, SD Muhammadiyah Sapen"^^ . "2012-11-26" . . . "JURUSAN K /MPI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . "Imam"^^ . "Machali"^^ . "Imam Machali"^^ . . . . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24204 \n\nSTRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) UNTUK PENINGKATAN MUTU DI SD MUHAMMADIYAH SAPEN YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Islam (Pesantren)" . .