<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan strategi\r\npembelajaran kontekstual dan strategi pembelajaran ekspositori terhadap rasa\r\ningin tahu siswa pada pokok bahasan fluida statis. (2) Perbedaan strategi\r\npembelajaran kontekstual dan strategi pembelajaran ekspositori terhadap\r\nkemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan fluida statis.\r\nJenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan nonequivalent control\r\ngroup design. Variabel penelitian meliputi variabel bebas berupa strategi\r\npembelajaran kontekstual dan strategi pembelajaran ekspositori serta veriabel\r\nterikat berupa rasa ingin tahu dan kemampuan kognitif. Seluruh kelas X MIA\r\nMAN Wonokromo Bantul tahun ajaran 2015/2016 digunakan sebagai populasi.\r\nTeknik sampling yang digunakan non-probability sampling berupa sampel jenuh.\r\nKelas X MIA 2 sebagai kelas eksperimen dengan strategi pembelajaran\r\nkontekstual dan kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol dengan strategi\r\npembelajaran ekspositori. Pengumpulan data rasa ingin tahu dengan nontes berupa\r\nangket. Pengumpulan data kemampuan kognitif dengan tes berupa soal pretsest\r\ndan soal posttest. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif berupa\r\nukuran tendensi sentral, ukuran dispersi, ukuran letak serta Normalized Gain (NGain).\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan antara\r\nstrategi pembelajaran kontekstual dan strategi pembelajaran ekspositori terhadap\r\nrasa ingin tahu siswa pada pokok bahasan fluida statis. Rata-rata skor angket kelas\r\nSPKSPE (56.3854,66), standar deviasi skor angket kelas SPKSPE\r\n(4,134,28), siswa yang mendapat skor 57,00 ke atas pada kelas SPKSPE\r\n(40%20%) (2) Terdapat perbedaan antara strategi pembelajaran kontekstual dan\r\nstrategi pembelajaran ekspositori terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok\r\nbahasan fluida statis. Rata-rata skor posttest kelas SPKSPE (23,5521,49),\r\nstandar deviasi skor posttest kelas SPKSPE (5,154,45), siswa yang mendapat\r\nskor 27,00 ke atas pada kelas SPKSPE (40%20%), dan N-Gain kelas\r\nSPKSPE (0,550,47)."^^ . "2016-11-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12690026"^^ . "NUR INDAH RAHARJO"^^ . "NIM. 12690026 NUR INDAH RAHARJO"^^ . . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Text)"^^ . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Text)"^^ . . . . . "12690026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN\r\nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN\r\nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN\r\nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #24299 \n\nPERBEDAAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN \nSTRATEGI PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP RASA INGIN \nTAHU DAN KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA KELAS X MAN \nWONOKROMO POKOK BAHASAN FLUIDA STATIS\n\n" . "text/html" . . . "Fisika"@en . .