%0 Thesis
%9 Skripsi
%A SYAFIUL AMILIN, NIM. 12660009
%B FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
%D 2016
%F digilib:24327
%I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
%K Tata Letak Merk Produk, Model Matematis, Pergerakan Pelanggan
%T MODEL TATA LETAK MINIMARKET MODERN BERDASARKAN  ALIRAN PERGERAKAN PELANGGAN DI DALAM TOKO
%U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24327/
%X Tata letak atau layout merupakan salah satu strategi yang dapat memberikan efisiensi  pada suatu operasi dalam jangka panjang. Dari sudut pandang ritel, konsep layout produk  menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena menyangkut penjualan dan  pendapatan (benefit). Oleh karena itu dilakukan penelitian ini untuk mendapatkan tata  letak produk dalam toko ritel yang disesuaikan dengan kebutuhan atau pergerakan  pelanggan saat berbelanja. Hasil dari penelitian ini adalah berupa model matematis yang  terdiri dari dua model. Model yang pertama yaitu model untuk meminimasi penentuan  jarak antar merk produk. Sedangkan untuk model yang kedua adalah model yang berfungsi  untuk memaksimalkan volume produk yang ada dalam setiap rak. Kedua model tersebut  memiliki fungsi tujuan yang berbeda dan bertolak belakang, sehingga keduanya tidak  dapat disatukan menjadi satu model matematis. Faktor yang mempengaruhi terhadap hasil  pada model pertama yakni frekuensi kebutuhan antar merk produk dan faktor elastisitas  penyimpangan antar merk produk. Sedangkan model yang kedua dipengruhi oleh batas  kuantitas dari merk produk, volume rak, serta karakteristik dari tiap merk produk
%Z Taufiq Aji, M.T.