TY - THES N1 - Muhsin Kalida S.Ag.,MA. NIP. 197004032003121001 ID - digilib24531 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24531/ A1 - FERI FITRIANI, NIM. 13220014 Y1 - 2017/01/09/ N2 - Latar belakang penelitian ini adalah siswa merupakan target yang rentan mendapat masalah karena kondisinya yang masih sangat labil. Hal ini berarti dalam usia siswa terutama siswa menengah pertama permasalahan semakin kompleks dan mereka memerlukan bantuan untuk mengatasi permasalahannya tersebut. Ada permasalahan yang muncul dikarenakan permasalahan keluarga, permasalahan sosial, pribadi, belajar, karier, maupun permasalahan keagamaan. Keluarga dan sekolah mempunyai pengaruh yang penting untuk membantu perkembangan siswa dan membantu siswa mengatasi masalah-masalah yang dihadapi remaja yang semakin lama semakin kompleks. Salah satunya yaitu siswa dengan latar belakang keluarga broken home. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode yang dilakukan sekolah dalam proses penanganan konseling individu bagi siswa broken home. Dalam hal ini metode konseling individu yang dipilih dalam proses penanganan kasus siswa broken home di MTsN Babadan Baru Sleman. Dengan konseling individu mampu memberikan pengarahan kepada siswa yang mengalami kasus broken home dengan memberikannya suatu solusi, nasehat, atau pencerahan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitataif. Subjek yang menjadi sumber penelitian yaitu Guru BK, satu Siswa, dan Wali kelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode konseling individu dalam menangani siswa broken home yaitu, Konseling Direktif dan Konseling Elektrik. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Konseling Individu KW - Siswa Broken Home M1 - skripsi TI - KONSELING INDIVIDU BAGI SISWA KORBAN BROKEN HOME (STUDI KASUS DI MTSN BABADAN BARU SLEMAN) AV - restricted EP - 127 ER -