<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER)"^^ . "Bahasa Arab merupakan bagian dari pembelajaran bahasa asing serta\r\npentingnya untuk mempelajari dan mempraktikkannya secara masif, maka\r\ndibutuhkannya sebuah kegiatan berbahasa Arab yang sanggup memfasilitasi\r\nseluruh pembelajaran dalam mempraktikkan bahasa Arab tersebut baik lisan\r\nmaupun tulisan secara baik dan benar. Maka, dengan ini penulis tertarik\r\nmelakukan penelitian mengenai implementasi kegiatan berbahasa Arab siswa\r\nSMP IT Masjid Syuhada‟ Yogyakarta dengan rumusan masalah yaitu: 1)\r\nBagaimanakah kegiatan berbahasa Arab bagi siswa SMP IT Masjid Syuhada\r\nTahun Ajaran 2016 – 2017; 2) Bagaimanakah bentuk peran serta siswa dan\r\npembimbing dalam kegiatan berbahasa Arab di lingkungan SMP IT Masjid\r\nSyuhada Tahun Ajaran 2016 – 2017; 3) Bagaimanakah implementasi kegiatan\r\nberbahasa arab di SMP IT Masjid Syuhada Menurut teori interaksionisme\r\nsimbolik Herbert Blumer.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan\r\nmenggunakan data dari lapangan. data primer yaitu data yang diperoleh secara\r\nlangsung dari proses wawancara dengan responden. Kedua, data sekunder yaitu\r\ndata yang sudah dikumpulkan dan sudah diolah oleh pihak lain dan yang diambil\r\nreferensinya.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan berbahasa Arab di SMP IT\r\nMasjid Syuhada merupakan inisiatif sekolah untuk mewadahi bakat dan minat\r\nsiswa belajar bahasa Arab, sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan dan\r\nkemampuan bahasa Arab siswa terutama kemampuan dalam berbicara. Dalam\r\npraktiknya, kegiatan berbahasa Arab di SMP IT Masjid Syuhada‟ antara guru dan\r\nsiswa sama-sama berperan. Guru terlibat langsung dalam proses bimbingan setiap\r\npertemuan. Kegiatan ini bergantung pada peran guru dalam menjalankan\r\nprogram-program ekstrakurikuler berbahasa Arab. Siswa banyak mendapat\r\npengalaman dan input mengenai bahasa Arab dan hal-hal yang berkaitan dengan\r\nwacana di sekitar bahasa Arab dari guru secara langsung. Keterlibatan masingmasing\r\nsiswa dalam interaksi selama proses berlangsungnya kegiatan\r\nekstrakurikuler berbahasa Arab menunjukkan aktor yang sadar dan reflektif, yang\r\nmenyatukan objek-objek yang diketahuinya melalui proses self-indication yaitu\r\nproses komunikasi yang sedang berjalan di mana individu mengetahui sesuatu,\r\nmenilainya, memberinya makna, dan memutuskan untuk bertindak berdasarkan\r\nmakna itu. Makna yang diinterpretasikan siswa individu dapat berubah dari waktu\r\nke waktu, sejalan dengan perubahan situasi yang ditemukan dalam interaksi\r\nsosial. Hal tersebut terlihat dari interpretasi siswa terhadap bahasa Arab. Hasil\r\npenelitian memperlihatkan bahwa makna awal bahwa bahasa Arab bagi siswa\r\nhanya sebagai mata pelajaran biasa, berubah menjadi bahasa Arab bermakna\r\ninstrumen untuk mencapai cita-cita lain yaitu membaca al-Quran, memahami\r\nIslam, melanjutkan jenjang studi dan untuk mengejar cita-cita."^^ . "2017-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420410136"^^ . "ARIEF DWI SAPUTRA"^^ . "NIM. 1420410136 ARIEF DWI SAPUTRA"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Text)"^^ . . . "1420410136_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA\r\nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA\r\nTAHUNPELAJARAN 2016/2017\r\n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24579 \n\nIMPLEMENTASI KEGIATAN BERBAHASA ARAB SISWA \nSMP ISLAM TERPADU (IT) MASJID SYUHADA YOGYAKARTA \nTAHUNPELAJARAN 2016/2017 \n(TINJAUAN INTERAKSIONISME SIMBOLIK HERBERT BLUMMER)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .