TY - THES N1 - Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc ID - digilib24726 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/24726/ A1 - FEBRIAN MAULANA YUSUF, NIM. 13820219 Y1 - 2017/03/01/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internet banking pada nasabah BRI Syariah Yogyakarta. Objek dari penelitian ini adalah nasbah BRI Syariah Yogyakarta. Data yang dipakai adalah data primer, dilakukan dengan menggunakan kuesioner serta menggunakan teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling dengan metode convenience sampling atau accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BRI Syariah yang belum menggunakan internet banking yang berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial, serta uji F-statistik untuk menguji pengaruh secara simultan atau bersama-sama dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji multikolinearitas, uji heterokesdasitas, dan uji normalitas dengan menggunakan SPSS 16.00. Berdasarkan hasil uji parsial (Uji T) persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0.654 0.05 dan thitung ttabel ( -0.450 1.985). Artinya bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan internet banking. Persepsi kenyamanan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0.001 0.05 dan thitung ttabel (3.445 1.985). Artinya bahwa persepsi kenyamanan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan internet banking. Persepsi kepercayaan terhadap minat menggunakan internet banking menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000 0.05 dan thitung ttabel (3.717 1.985). Artinya bahwa persepsi kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan internet banking PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Persepsi Kemudahan KW - Persepsi Kenyamanan KW - Persepsi Kepercayaan KW - dan Minat Menggunakan Internet Banking M1 - skripsi TI - FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA NASABAH BRI SYARIAH YOGYAKARTA AV - restricted EP - 136 ER -