<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL"^^ . "ANISA PUTRI. Prestasi Belajar Ranah Afektif dalam Pembelajaran Sejarah\r\nKebudayaan Islam dengan Menggunakan Media Pop-Up pada Siswa Kelas VII\r\nMTsN Gondowulung Bantul. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama\r\nIslam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2016.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar ranah afektif siswa\r\ndalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dengan menggunakan media Pop-\r\nUp, implementasi dengan menggunakan Pop-Up serta problematika yang ditemui\r\ndalam implementasi media tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif\r\ndeskripsif. Analisis data dalam penelitian kualitatif menggunakan analisis\r\ninteraktif yang terdiri dari tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data, dan\r\npenarikan kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Implementasi pembelajaran SKI\r\ndengan menggunakan media Pop-Up dapat berjalan lancar yakni dengan tahaptahapan\r\nsebagai berikut: guru menjelaskan materi SKI secara singkat dengan\r\nmenggunakan media Pop-Up, siswa dibentuk kelompok-kelompok kecil dan\r\nsetiap kelompok mendapatkan media Pop-Up yang berbeda sesuai dengan materi\r\nyang didapatkan, siswa presentasi dengan menggunakan media Pop-Up. 2)\r\nPrestasi belajar siswa dengan menggunakan media Pop-Up dengan menggunakan\r\nempat penilaian, yaitu observasi, penilaian pribadi, penilaian antarteman,\r\npenilaian jurnal. Hasil penilaian observasi menunjukkan bahwa rata-rata sikap\r\nsiswa dalam diskusi kelompok di kelas kategorinya adalah Sangat baik, yaitu\r\ndengan jumlah 13 dari 32 siswa. Penilaian diri siswa terhadap mata pelajaran SKI\r\ndengan menggunakan media Pop-Up dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata\r\ndalam satu kelas adalah memperoleh nilai sikap baik atau sudah mulai\r\nberkembang, yaitu dengan jumlah 18 dari 32 siswa. Penilaian antarteman siswa\r\nterhadap sikap percaya diri dalam pembelajaran SKI dengan menggunakan media\r\nPop-Up dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata dalam satu kelas adalah\r\nmemperoleh nilai sikap baik, yaitu dengan jumlah 12 dari 32 siswa. Penilaian\r\njurnal menunjukkan bahwa secara umum antusias siswa menjadi bertambah dari\r\nsebelumnya, kemudian juga terjadi perbedaan sebelum dan sesudah menggunakan\r\nmedia Pop-Up akan tetapi masih ada catatan siswa yang menunjukkan sikap\r\nkurang aktif dalam diskusi maupun pembelajaran SKI dengan menggunakan\r\nmedia Pop-Up. 3) Problematika dalam proses pembelajaran dengan menggunakan\r\nmedia Pop-Up adalah proses pembuatan Pop-Up yang sedikit rumit, ukuran media\r\nPop-Up kurang besar, kurangnya rasa percaya diri pada siswa, ada beberapa\r\ngambar yang kurang sesuai dengan materi dalam Pop-Up, ada beberapa siswa\r\nyang belum tuntas belajar. Problem tersebut dapat diselesaikan secara langsung\r\noleh guru sehingga tidak menghalangi siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran."^^ . "2017-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12410034"^^ . "ANISA PUTRI"^^ . "NIM. 12410034 ANISA PUTRI"^^ . . . . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Text)"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Text)"^^ . . . "12410034_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP\r\nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24775 \n\nPRESTASI BELAJAR RANAH AFEKTIF \nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM \nDENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POP-UP \nPADA SISWA KELAS VII MTSN GONDOWULUNG BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .