<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA"^^ . "Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat telah melahirkan\r\nsebuah generasi baru, dimana generasi tersebut memiliki pola yang berbeda dalam\r\nbelajar dan memanfaatkan perpustakaan. Learning commons di perpustakaan\r\nperguruan tinggi merupakan sebuah pengembangan perpustakaan yang berfokus\r\npada learner centered, dimana perpustakaan dalam menyediakan layanan dan\r\nfasilitas harus melihat kepada kebutuhan dan gaya belajar mahasiswa saat ini.\r\nLearning commons di perpustakaan mencoba memberikan sebuah pemaknaan\r\nbagi perpustakaan yaitu sebagai pusat sumber balajar mahasiswa yang melihat\r\nsejauh mana sumber daya yang tersedia di perpustakaan termanfaatkan secara\r\nmaksimal guna mendukung kegiatan belajar yang dilakukan mahasiswa di\r\nlingkungan perpustakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi\r\nmahasiswa terhadap learning commons dan melihat kontribusinya dalam\r\nmendukung kegiatan belajar mahasiswa di Perpustakaan ITS Surabaya.\r\nMetode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kombinasi (mixed\r\nmethods) dengan desain penelitian eksplanatoris sekuensial. Peneliti\r\nmenggunakan mixed methods dengan memulai penelitian dengan metode\r\nkuantitatif untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap learning commons,\r\nkemudian untuk memperdalam hasil penelitian kuantitatif peneliti melanjutkan\r\npenelitian dengan metode kualitatif untuk mengetahui kontribusi learning\r\ncommons dalam mendukung kegiatan belajar mahasiswa di Perpustakaan ITS\r\nSurabaya. Sumber datayang digunakan dalam penelitian ini menggunakan\r\nkuesioner yang disebarkan kepada 387 responden untuk data kuantitatif,\r\nwawancara mendalam dengan informan untuk sumber data kualitatif,\r\ndokumentasi serta observasi.\r\nHasil penelitian dengan metode kuantitaif menunjukkan bahwa persepsi\r\nmahasiswa terhadap learning commons di Perpustakaan ITS Surabaya dalam\r\nkategori baik dimana nilai penafsiran grand mean sebesar 4. Sedangkan hasil\r\npenelitian dengan metode kualitatif menunjukkan bahwa learning commons di\r\nPerpustakaan ITS Surabaya berkontribusi dalam mendukung kegiatan belajar\r\nmahasiswa melalui tersedianya the physical commons, the virtual commons, the\r\nsociocultural commons sebagai aspek yang dapat menarik minat mahasiswa\r\ndalam memanfaatkan Perpustakaan ITS Surabaya sebagai sumber belajar mereka,\r\nselain itu the staffing juga merupakan salah satu aspek yang memiliki peran dalam\r\nmemberikan kontribusi dalam bentuk sikap ramah dan selalu membantu untuk\r\nmencapai tujuan belajar mereka di Perpustakaan ITS Surabaya."^^ . "2017-03-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1420011024"^^ . "KRISTINA"^^ . "NIM. 1420011024 KRISTINA"^^ . . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA\r\nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI\r\nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER\r\nSURABAYA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24780 \n\nANALISIS PERSEPSI LEARNING COMMONS DAN KONTRIBUSINYA \nDALAM MENDUKUNG KEGIATAN BELAJAR MAHASISWADI \nPERPUSTAKAAN INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOVEMBER \nSURABAYA\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan dan Informasi" . .