<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017"^^ . "Asyaefudin Zuhri, Kompetensi Sosial Guru Akidah Akhlak dan Dampak\r\nPersepsi Siswa Terhadap Guru Akidah Akhlak dalam Pembentukan Karakter\r\nSiswa Kelas V MIN Yogyakarta 1 Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi,\r\nYogyakarta: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2016.\r\nKebijakan Pemerintah dalam pengembangan SD/MI menurut pasal 35 ayat\r\n1 UU No. 14 Tahun 2015 membahas tentang Guru SD/MI. Pelaku pendidikan\r\nmempunyai tanggung jawab moral dan intelektual, akademis, dan mental.\r\nPendidikan memerlukan kesediaan guru untuk mengarahkan siswa menjadi\r\npribadi yang berpengetahuan luas dan berbudi pekerti mulia. Guru menempati\r\nposisi penting dalam pendidikan yaitu memberikan kontribusi yang tinggi untuk\r\nmeningkatkan hasil belajar siswa dan hasil pendidikan yang berkualitas.\r\nKompetensi sosial merupakan faktor penting yang perlu dimiliki oleh seorang\r\nguru untuk mencapai tujuan pendidikan. Siswa SD/MI diharapkan mampu\r\nmelakukan proses edukasi, sosialisasi dan transformasi dengan baik di lingkungan\r\nmasyakarat.\r\nPermasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana\r\nkompetensi sosial guru akidah akhlak di MIN Yogyakarta 1 (2) Bagaimana\r\ndampak persepsi siswa terhadap guru akidah akhlak dalam pembentukan karakter\r\nsiswa kelas V di MIN Yogyakarta 1.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengambilan data\r\nmenggunakan metode Observasi, wawancara dan dokumentasi. Proses analisis\r\ndata menggunakan analisis data yang dikembangkan Miles dan Huberman yaitu\r\ndata reduction (reduksi data), data display, dan conclution drawing/verification.\r\nUji keabsahan data menggunakan Trianggulasi sumber.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, Kompetensi sosial guru\r\nakidah akhlak di MIN Yogyakarta 1 sudah baik, sesuai dalam Permendiknas\r\nNomor 16 Tahun 2007, pada kompetensi sosial yaitu pada sikap inklusif, objektif,\r\nSantun, Empatik, mampu beradaptasi dengan baik. Kedua, Dampak persepsi\r\nsiswa terhadap guru akidah akhlak dalam pembentukan karakter Siswa kelas V di\r\nMIN Yogyakarta 1 sudah baik, dilihat dari Sikap cinta kepada Allah, kemandirian\r\ndan tanggung jawab, kejujuran, hormat dan santun, suka tolong menolong, dan\r\ndisiplin."^^ . "2017-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12480011"^^ . "ASYAEFUDIN ZUHRI"^^ . "NIM. 12480011 ASYAEFUDIN ZUHRI"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Text)"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Text)"^^ . . . "12480011_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK\r\nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM\r\nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V\r\nMIN YOGYAKARTA 1\r\nTAHUN AJARAN\r\n2016/2017 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24795 \n\nKOMPETENSI SOSIAL GURU AKIDAH AKHLAK DAN DAMPAK \nPERSEPSI SISWA TERHADAP GURU AKIDAH AKHLAK DALAM \nPEMBENTUKAN KARAKTER SISWA KELAS V \nMIN YOGYAKARTA 1 \nTAHUN AJARAN \n2016/2017\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .