<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI"^^ . "Tikasari Kania Ningrum. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran\r\nKooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Prestasi Belajar\r\nMatematika Siswa Kelas V di Mi Al-Ihsan Medari. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas\r\nIlmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga\r\nYogyakarta 2016.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1. Mengukur tingkat validitas\r\nsoal-soal pretest dan posttest yang diberikan. 2. Mengukur tingkat reliabilitas\r\nsoal-soal pretest dan posttest yang diberikan. 3. Mengetahui perbedaan hasil\r\nprestasi belajar antara pembelajaran matematika yang menggunakan metode\r\nceramah dengan yang menggunakan metode Numbered Head Together (NHT).\r\nUntuk mengetahui perbedaannya adalah dengan menggunakan pretest serta\r\nposttest pada masing-masing materi yang akan diajarkan dengan kedua metode\r\ntersebut.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis quasi\r\neksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan mengadakan tes, wawancara,\r\ndan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah berupa\r\nsoal pretest dan posttest materi penjumlahan dan perkalian pecahan. Populasi dan\r\nsampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V, baik kelas VA dan kelas VB di\r\nMI Al Ihsan Medari. Pemeriksaan data dilakukan Uji T. Analisis data dilakukan\r\ndengan dengan memberikan makna terhadap data yang dikumpulkan, kemudian\r\nditarik kesimpulan.\r\nTingkat validitas soal-soal yang digunakan dilihat dari segi isi telah\r\ndihitung dengan Content Validity Ratio (CVR) dengan hasil menunjukkan\r\nCVR=1, dilihat dari segi konstruk sudah sesuai dengan KD dan indikator, dan\r\ndilihat dari perhitungan empirik sudah berada di atas taraf siginikansi 5%. Tingkat\r\nreliabiltas soal-soal yang diberikan dihitung dengan menggunakan rumus alpha\r\nmenunjukkan bahwa hasil untuk penjumlahan sebesar 0,794 dan untuk perkalian\r\nsebesar 0,801Dengan menggunakan α=0,05,hasil prestasi siswa yang telah\r\ndiperiksa dengan Uji T menunjukkan bahwa ada perbedaan antara pembelajaran\r\ndengan menggunakan metode pembelajaran NHT dibandingkan dengan metode\r\nceramah. Perbedaan tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang positif dengan\r\nmenggunakan metode pembelajaran NHT."^^ . "2017-01-31" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12480071"^^ . "TIKASARI KANIA NINGRUM"^^ . "NIM. 12480071 TIKASARI KANIA NINGRUM"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Text)"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Text)"^^ . . . "12480071_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI\r\nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24801 \n\nPENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PRESTASI \nBELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V DI MI AL-IHSAN MEDARI\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .