<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Latar belakang masalah penelitian ini adalah idealnya siswa yang memiliki\r\ntingkat kecerdasan emosional yang tinggi dan persepsi terhadap pembelajaran\r\nbahasa Arab menghasilkan prestasi belajar bahasa arab yang baik. Namun pada\r\nkenyataanya, ada beberapa siswa yang kecerdasan emosional nya tinggi dan\r\npersepsinya positif namun prestasi belajarnya kurang baik. Karena itu perlu\r\ndiadakan penelitian tentang seberapa besar pengaruh korelasi antara kecerdasan\r\nemosional dan persepsi belajar bahasa Arab dengan prestasi belajar bahasa Arab.\r\nPermasalahan penelitian ini adalah bagaimana tingkat kecerdaasan emosional\r\nsiswa, persepsi siswa, bagaimana prestasi belajar, dan apakah ada korelasi antara\r\nkecerdaasan emosional dan persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab\r\ndengan prestasi belajar bahasa Arab di MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan mengambil lokasi\r\ndi MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta dan menjadikan siswa kelas VIII\r\nsebagai subyek penelitian dengan 158 sampel yang dilakukan secara ditentukan\r\npeneliti (sampling purposive) dengan pertimbangan tertentu. Pengumpulan data\r\nmenggunakan metode angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis\r\ninstrument meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Hasil analisis angket\r\nmenunjukan 16 item angket kecerdasan emosi terbukti valid, 11 item angket\r\npersepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab terbukti valid, sedangkan hasil\r\nuji reliabilitas kecerdasan emosi menunjukan nilai kofesiensi sebesar 0.734 dan\r\npersepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab sebesar 0.719 dan dinyatakan\r\nreliable, selanjutnya untuk mengukur prestasi belajar peneliti menggunakan nilai\r\nMID semester pembelajaran bahasa Arab, analisis data meliputi analisis\r\ndeskriptif, analisis korelasi dan analisis regresi berganda.\r\nHasil penelitian menunjukan: 1)Siswa MTs Ali Maksum Krapyak\r\nYogyakarta didapati bahwa tingkat kecerdasan emosional sebesar 74.32% dengan\r\nkatagori Tinggi. 2) Persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab sebesar\r\n79,99% dengan kategori Positif. 3) Prestasi Belajar Bahasa Arab sebesar 65.19%\r\ndengan katagori sedang. 4) kecerdasan emosional dan persepsi siswa terhadap\r\npembelajaran bahasa Arab memberikan pengaruh sebesar 54,4% terhadap prestasi\r\nbelajar bahasa Arab di MTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta sedangkan 45,6%\r\ndipengaruhi varibel lain diluar variabel ini. Tingkat signifikasi yang didapat\r\nsebesar 0,000 0,005 maka dapat dikatakan sangat signifikan, yang artinya\r\nadanya korelasi yang signifikan diantara Kecerdasan Emosional dan Persepsi\r\nSiswa terhadap pembelajaran bahasa Arab dengan Prestasi Belajar bahasa Arab."^^ . "2017-03-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PROGRAM PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1520010074"^^ . "MABDULLAH UMAR, SPDI"^^ . "NIM. 1520010074 MABDULLAH UMAR, SPDI"^^ . . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1520010074_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI\r\nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #24809 \n\nKORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSI DAN PERSEPSI \nSISWA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DENGAN \nPRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MTS ALI MAKSUM \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan dan Informasi" . .