TY - THES N1 - Dr. Ridwan, M. Hum., ID - digilib25011 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/25011/ A1 - AZINUDDIN AUFAR, NIM. 1420410010 Y1 - 2016/11/18/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipendidikan karakter yang terkandung dalam buku al-Qir??ah ar-Rasy?dah, menjelaskan struktur kajian yang ada dalam buku al-Qir??ah ar-Rasy?dah, dan menjelaskan makna semiotik dalam kandungan buku al-Qir??ah ar-Rasy?dah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dan objek penelitian ini adalahbuku al-Qir??ah ar-Rasy?dahal-Juz?u a?-??n?. Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teori semiotik model Charles Sanders Peirce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam buku al-Qir??ah ar-Rasy?dah ditemukan tanda-tanda dan makna yang identik dengan adanya nilai-nilai pendidikan karakter,yaitureligius, jujur, toleransi, kerja keras, disiplin, kreatif, mandiri, demokratis, Rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, peduli sosial, dan tanggung jawab. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Semiotik KW - pendidikan karakter KW - Buku al-Qir??ah ar-Rasy?dah. M1 - masters TI - PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BUKU AL-QIR??AH AR-RASY?DAH (ANALISIS SEMIOTIK) AV - restricted EP - 179 ER -