<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP)"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah bahwa sebagian anak di Kecamatan\r\nDayeuhluhur Kabupaten Cilacap memiliki minat yang besar kepada game oline.\r\nMulai bermunculannya game center atau warnet menyebabkan anak semakin\r\nbanyak yang bermain game online dan banyak dari mereka yang mengalami\r\nkecanduan sehingga berdampak pada terganggunya aktivitas dan kegiatan seharihari\r\nseperti belajar materi Pendidikan Agama Islam, mengaji dan kegiatankegiatan\r\nkeagamaan lainnya. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini\r\nadalah bagaimana fenomena kecanduan game online pada anak di Kecamatan\r\nDayeuhluhur Kabupaten Cilacap dan bagaimana pengaruhnya terhadap minat\r\nbelajar Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\ndan menganalisis secara kritis tentang fenomena kecanduan game online pada\r\nanak dan pengaruhnya terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam di\r\nKecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif (mixed\r\nmethods) dengan mengambil latar di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupten Cilacap\r\ndengan mengambil sampel sebanyak 50 anak secara acak (random sampling).\r\nPengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara,\r\ndokumentasi dan angket. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan\r\nreliabilitas. Hasil analisis validitas meunjukkan dari 12 soal terdapat 11 soal valid.\r\nSedangkan analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,858\r\ndan dinyatakan reliabel. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna\r\nterhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari makna tersebut ditarik\r\nkesimpulan. Pemerikasaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Fenomena game online pada anak di\r\nKecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap sedang menjadi tren baru yang\r\nmenarik minat anak sehingga menyebabkan mereka kecanduan. (2) Rendahnya\r\nminat belajar Pendidikan Agama Islam pada anak di Kecamatan Dayeuhluhur\r\nKabupaten Cilacap. (3) Kecanduan game online mempengaruhi minat belajar\r\nPendidikan Agama Islam pada anak di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten\r\nCilacap.Latar belakang penelitian ini adalah bahwa sebagian anak di Kecamatan\r\nDayeuhluhur Kabupaten Cilacap memiliki minat yang besar kepada game oline.\r\nMulai bermunculannya game center atau warnet menyebabkan anak semakin\r\nbanyak yang bermain game online dan banyak dari mereka yang mengalami\r\nkecanduan sehingga berdampak pada terganggunya aktivitas dan kegiatan seharihari\r\nseperti belajar materi Pendidikan Agama Islam, mengaji dan kegiatankegiatan\r\nkeagamaan lainnya. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini\r\nadalah bagaimana fenomena kecanduan game online pada anak di Kecamatan\r\nDayeuhluhur Kabupaten Cilacap dan bagaimana pengaruhnya terhadap minat\r\nbelajar Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\ndan menganalisis secara kritis tentang fenomena kecanduan game online pada\r\nanak dan pengaruhnya terhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam di\r\nKecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif (mixed\r\nmethods) dengan mengambil latar di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupten Cilacap\r\ndengan mengambil sampel sebanyak 50 anak secara acak (random sampling).\r\nPengumpulan data dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara,\r\ndokumentasi dan angket. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan\r\nreliabilitas. Hasil analisis validitas meunjukkan dari 12 soal terdapat 11 soal valid.\r\nSedangkan analisis reliabilitas menunjukkan koefisien reliabilitas sebesar 0,858\r\ndan dinyatakan reliabel. Analisis data dilakukan dengan memberikan makna\r\nterhadap data yang berhasil dikumpulkan dan dari makna tersebut ditarik\r\nkesimpulan. Pemerikasaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Fenomena game online pada anak di\r\nKecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap sedang menjadi tren baru yang\r\nmenarik minat anak sehingga menyebabkan mereka kecanduan. (2) Rendahnya\r\nminat belajar Pendidikan Agama Islam pada anak di Kecamatan Dayeuhluhur\r\nKabupaten Cilacap. (3) Kecanduan game online mempengaruhi minat belajar\r\nPendidikan Agama Islam pada anak di Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten\r\nCilacap."^^ . "2017-02-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU GURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410060"^^ . "VEMILA AFON SONIA"^^ . "NIM. 13410060 VEMILA AFON SONIA"^^ . . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Text)"^^ . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Text)"^^ . . . . . "13410060_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "FENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #25195 \n\nFENOMENA KECANDUAN GAME ONLINE PADA ANAK DAN PENGARUHNYA \nTERHADAP MINAT BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \n(STUDI KASUS DI KECAMATAN DAYEUHLUHUR KABUPATEN CILACAP)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .