eprintid: 2522 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/25/22 datestamp: 2012-08-27 14:38:23 lastmod: 2017-04-03 02:12:20 status_changed: 2012-05-04 16:42:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: ASTRI ISKANDAR YANTI - NIM. 04420938, title: STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MEMILIKI MINAT BELAJAR BAHASA ARAB TINGGI DENGAN RENDAH DI MtsN YOGYAKARTA I ispublished: pub subjects: B divisions: jur_pba full_text_status: restricted keywords: prestasi belajar, minat belajar, bahasa Arab note: PEMBIMBING: DRS. DUDUNG HAMDUN, M.SI abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada tidak adanya perbedaan prestasi belajar bahasa Arab antara siswa yang memiliki minat yang tinggi dengan yang rendah kelas VII MTsN Yogyakarta I. hipotesa yang penulis gunakan yaitu ada perbedaan yang signifikan prestasi belajar bahasa Arab antara siswa yang memiliki minat belajar bahasa Arab yang tinggi dengan yang rendah kelas VII MTsN Yogyakarta I. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTsN Yogyakarta I tahun pelajaran 2007/2008 terdiri dari 5 kelas yang keseluruhan siswanya berjumlah 179 siswa dianatarnya kelas VII A terdiri 37 siswa, kelas VII B terdiri 36 siswa, kelas VII C terdiri 36 siswa, kelas VII D terdiri 36, dan kelas VII E terdiri dari 34 siswa. Metode utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan dokumentasi. Metode angket ini digunakan untuk mencari ukuran minat siswa dan metode dokumentasi digunakan untuk melihat prestasi siswa kelas VII MTsN Yogyakarta I. Hasil dari penelitian ini 1) minat belajar bahasa Arab siswa kelas VII MTsN yogyakarta I rata-rata rendah. Factor dominan yang mempengaruhi minat mereka adalah tidak semua dari mereka yang lulusan MI, sehingga mereka yang lulusan SD merasa kesulitan mempelajari bahasa Arab yang baru dipelajarinya di MTsN tersebut. 2) terdapat perbedaan yang signifikan prestasi belajar bahasa Arab antara siswa yang memiliki minat belajar bahasa Arab yang tinggi dengan yang rendah. Perbedaan yang signifikan itu ditunjukan dengan koefisien perbandingan sebesar 4,28. perbedaan dapat dilihat dari rata-rata skor (mean) masing-masing variable. Mean variable X = 68,4 dan variable Y = 61,81. sedangkan selisih antar keduanya adalah 68,4 – 61,81 = 6,59 date: 2009-06-09 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Tarbiyah thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2009-06-09 14:16:22 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--astriiskan-2224-1-astriis-h.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/45/digilib-uinsuka--astriiskan-2224-1-astriis-h.pdf ; url download server lama : /download.php?id=2603 ; nama file lama : ASTRI ISKANDAR YANTI - NIM. 04420938 STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MEMILIKI MINAT BELAJAR BAHASA ARAB TINGGI DENGAN R ; format file : application/pdf ; besar file : 693905 Kb. penulis : ; Copyright 2009 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: ASTRI ISKANDAR YANTI - NIM. 04420938, (2009) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB ANTARA SISWA YANG MEMILIKI MINAT BELAJAR BAHASA ARAB TINGGI DENGAN RENDAH DI MtsN YOGYAKARTA I. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2522/1/BAB%20I%2CIV%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/2522/2/BAB%20II%2CIII.pdf