<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I"^^ . "Latar belakang penelitian ini dilakukan karena masih belum ditelitinya\r\ntingkat keterbacaan wacana buku teks SKI kelas X di MAN Yogyakarta 1. Bukubuku\r\npelajaran yang tidak sesuai dengan level dan kebutuhan peserta didik dapat\r\nmemengaruhi kualitas pembelajaran peserta didik. Buku yang terlalu sulit untuk\r\nlevel atau tingkat perkembangan peserta didik akan menyulitkan peserta didik\r\ndalam belajar dan buku yang terlalu mudah untuk level usia peserta didik akan\r\nmembuat peserta didik malas untuk belajar, karena merasa mampu menguasai\r\nmateri tanpa perlu bersusah payah memahami teks.\r\nProsedur Klose merupakan salah satu metode yang digunakan peneliti\r\nuntuk mengetahui tingkat keterbacan wacana buku teks SKI kelas X kurikulum\r\n2013. Dalam prosedur klose ini sengaja disediakan ruang kosong pada suatu\r\nwacana dengan menghilangkan kata-kata tertentu pada kata yang kesekian (ke-n:\r\nke-5, ke-6, atau ke-7). Tugas peserta didik dalam tes kali ini adalah mengisikan\r\nkembali kata-kata itu secara tepat atau dengan kata yang mempunyai arti sama.\r\nSampel wacana didasarkan pada pengambilan wacana bagian awal, wacana\r\nbagian tengah, dan wacana bagian akhir.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan tingkat keterbacaan\r\npada setiap kelas yang diteliti, yakni peserta didik dari kelas IBB, IIK, IIS,\r\nmaupun MIA. Hal ini menunjukkan keterbacaan dari buku dan motivasi yang\r\nberbeda dari para informan. Faktor malas, kondisi jam pelajaran terakhir, maupun\r\ntes yang dilakukan setelah jam pelajaran olahraga, puasa dan mengantuk menjadi\r\nalasan-alasan yang tidak dapat terhindar dari para peserta didik selama proses uji\r\nketerbacaan berlangsung. Senada dengan faktor-faktor tersebut, data menunjukkan\r\nha yang sama. Berkaitan dengan hal tersebut data juga menunjukkan bahwa\r\npeserta didik di kelas X MIA menunjukkan hasil yang paling baik, yakni 59.92%,\r\nkemudian kelas X IIK 58.20%, kelas X IIS sebesasr 56.43%, dan yang terakhir\r\nkelas X IBB 46.59 %. Apabila dilihat dari hasil tersebut, rata-rata mencapai angka\r\npresetase yang standar dan menunjukkan bahwa tingkat keterbacaan peserta didik\r\nada pada level instruksional, yang artinya buku teks SKI Kurikulum 2013 mudah\r\ndibaca oleh peserta didik, namun masih membutuhkan bimbingan dari guru mata\r\npelajaran SKI."^^ . "2017-02-28" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN ILMU GURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 13410192"^^ . "DEWI FURUSIN MARFUAH"^^ . "NIM. 13410192 DEWI FURUSIN MARFUAH"^^ . . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Text)"^^ . . . . . "13410192_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Text)"^^ . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS KETERBACAAN WACANA\r\nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI\r\nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25243 \n\nANALISIS KETERBACAAN WACANA \nBUKU TEKS SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM \nDENGAN PROSEDUR KLOSE DALAM PEMBELAJARAN SKI \nKELAS X DI MAN YOGYAKARTA I\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .